Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Belajar ke Seniman Malang Djoko Rendy, Guru PAUD Tambah Kompetensi Bikin Batik dan Mewarnai Topeng

Sebanyak 14 guru Paud Omah Bocah Annaafi' Kota Malang mengisi kegiatan di Pasar Seni Bareng

sylvianita widyawati/suryamalang.com
Guru-guru Paud Omah Bocah Annaafi' Kota Malang belajar mewarnai topeng pada seniman Djoko Rendy di Pasar Seni Bareng, Selasa (15/9/2020). 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Sebanyak 14 guru PAUD Omah Bocah Annaafi' Kota Malang mengisi kegiatan di Pasar Seni Bareng, Selasa (15/9/2020). Mereka belajar membatik, mewarnai topeng dan membuat topeng dari bahan cokelat.

"Saat ini kegiatan guru-guru hanya membuat pembelajaran daring. Kadang sedikit stres. Maka saya ajak ke Pasar Seni Bareng untuk berkegiatan. Ada tiga kegiatan sekaligus buat refresing," jelas Evi Widiya Sukmawati, Kepala Paud Omah Annaafi' pada SURYAMALANG.com.

Dijelaskan, selain bisa belajar budaya juga bisa menambah kompetensi guru PAUD. Mereka berkolaborasi dengan seniman Djoko Rendy yang mengajar para guru dengan sabar.

Kegiatan akan dilakukan selama dua hari.

Guru-guru terlihat berkelompok.

Ada yang mengerjakan pembuatan batik dengan menggambar dulu di kain putih.

Kain diletakkan di atas meja dan guru-guru duduk di bawah.

Ada juga kelompok yang asyik mewarnai topeng malangan.

Djoko Rendy, seniman yang membuka stand Titik Tengger di Pasar Seni Bareng (Pasebar) menjelaskan memang banyak elemen masyarakat yang belajar ke Pasebar.

"Ini sebenarnya kegiatan rutin di Pasebar, khususnya di Titik Tengger. Ada yang ingin workshop, sarasehan, belajar seni budaya baik dari guru-guru dan siswa," kata Djoko.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved