Breaking News:

Virus Corona di Malang

Forkopimda Kota Malang Gelar Operasi Yustisi Sosialisasi Perwal No 30 Tahun 2020

Ada sekitar 35 orang yang tak memakai masker iberikan tindakan sanksi sosial berupa push up, membaca Pancasila serta menyanyikan lagu Indonesia Raya

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Forkopimda Kota Malang saat memberikan sanksi sosial menyanyikan lagu Indonesia Raya bagi masyarakat yang tak memakai masker di Taman Krida Budaya, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Selasa (15/9/2020) malam. 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Forkopimda Kota Malang gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Inpres No 6 Tahun 2020, Selasa (15/9/2020) malam.

Kegiatan ini diikuti oleh Walikota Malang, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona.

Berangkat dari Balai Kota Malang sekitar pukul 20.00 WIB, mereka langsung mengarah ke Kafe Nakoa, Jalan Bondowoso, Kecamatan Klojen.

Di Kafe Nakoa, Walikota Malang, Sutiaji meminta agar pengunjung tidak duduk terlalu rapat. Dan meminta pegawai kafe, untuk mengingatkan pengunjung selalu memakai masker.

Kemudian sekitar pukul 21.17 WIB, Forkopimda Kota Malang bergeser ke Taman Krida Budaya, Jalan Soekarno Hatta, Kec. Lowokwaru.

Di Taman Krida Budaya, Forkopimda Kota Malang menemukan cukup banyak masyarakat yang sedang nongkrong tak menggunakan masker.

Ada sekitar 35 orang yang tak memakai masker, langsung diberikan tindakan sanksi sosial. Berupa push up, membaca Pancasila serta menyanyikan lagu Indonesia.

Usai menjalani sanksi sosial, mereka kemudian diberikan masker secara gratis.

Walikota Malang, Sutiaji mengatakan bahwa kegiatan malam ini merupakan sosialisasi.

"Jadi pada malam ini, kami lakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahwa besok (Rabu, 16/9/2020) kami sudah melaksanakan sidang di tempat dan pengenaan sanksi denda bagi yang tak memakai masker. Jadi bagi masyarakat yang tak memakai masker, maka mau tak mau akan kami beri sanksi denda," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved