Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Website Marketplace Malanggleerrr Diharapkan Jadi Wadah Baru Gairahkan Kembali UMKM di Kota Malang

Website malanggleerrr.com tersebut menjadi situs jual beli online yang khusus menjual produk-produk UMKM di Kota Malang.

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Talkshow virtual yang digelar oleh Surya dan Tribunnetwork yang bertajuk 'UMKM Kota Malang Bangkit' pada Kamis (17/9/2020) yang juga mengulas pemasaran produk melalui website malanggleerrr.com. 

Penulis : M Rifky Edgar H , Editor: Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dampak pandemi Covid-19 banyak dirasakan oleh berbagai macam sektor usaha, salah satunya sektor UMKM di Kota Malang.

Oleh karenanya, banyak pemerintah daerah yang kini sedang fokus untuk menggairahkan kembali sektor UMKM untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerahnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang yang telah melaunching website marketplace malanggleerrr.com.

Website tersebut menjadi situs jual beli online yang khusus menjual produk-produk UMKM di Kota Malang.

Hal itu menjadi pembahasan dalam acara talkshow virtual yang digelar oleh Surya dan Tribunnetwork yang bertajuk 'UMKM Kota Malang Bangkit' pada Kamis (17/9/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh dua narasumber, yakni Kepala Diskopindag Kota Malang, Wahyu Setianto dan Owner Almira Handmade, Nurul Hidayati selaku UMKM.

Pada kesempatan itu, Nurul menceritakan bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap dirinya dan rekannya di sektor UMKM.

Bahkan, perempuan yang bergerak di bidang fashion dan busana muslim itu sempat memberhentikan proses produksinya selama dua minggu.

"Hampir 99 persen saya sempat berhenti total. Namun di situ saya sempat mikir dan akhirnya saya beralih dengan memproduksi masker yang dibantu oleh anak dan suami saya," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved