Breaking News:

Virus Corona di Kota Batu

Santri Ponpes Al Izzah Batu Dijadwalkan Swab Test Kali Kedua pada Akhir September 2020

swab test kali kedua akan dilakukan terhadap para santri dan pengajar di lingkungan Ponpes Al Izzah International Islamic Boarding School Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
benni indo/suryamalang.com
Suasana Pondok Pesantren Al Izzah Putra Kota Batu beberapa waktu lalu setelah adanya satu santri positif Covid-19 dan kini telah sembuh dari corona. 

SURYAMALANG.COM | BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan tes usap atau swab test kali kedua akan dilakukan terhadap para santri dan pengajar di lingkungan Ponpes Al Izzah International Islamic Boarding School.

Sejauh ini, Pemerintah Kota Batu melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menjelaskan ada 31 santri yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan ratusan lainnya telah menjalani tes usap atau swab test.

Mereka semua masuk dalam kategori orang tanpa gejala. Kondisinya stabil dan sehat. Para santri dan pengajar tengah melakukan isolasi mandiri di pondok.

“Mereka ini kan yang terkonfirmasi positif tanpa gejala sehingga tetap menjaga kesehatan agar tetap prima. Selain itu kami juga pantau kesehatan mereka, menjaga imunnya agar tidak semakin turun," jelas Dewanti, Senin, (21/9/2020).

Selama masa isolasi mandiri Pemkot Batu juga tetap memantau kondisi kesehatan warga Al Izzah melalui Dinas Kesehatan.

Tes usap kedua akan dilakukan usai menjalani masa isolasi yang berakhir 26 September nanti.

"Mereka menjalani isolasi sampai 26 September. Rencananya minggu ini akan dilakukan tes usap untuk kedua kalinya. Semoga hasilnya negatif semua," harap Dewanti.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 31 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Al Izzah.

Hasil itu diketahui setelah dilakukan tes usap pada 31 Agustus hingga 13 September lalu.

Swab test dilakukan tenaga kesehatan dari Dinkes Pemprov Jatim, Dinkes Kota Batu, serta beberapa rumah sakit di Kota Batu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved