Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

BPJS Kesehatan Jalin Kerjasama dengan Disnaker PMPTSP Kota Malang, Tingkatkan Kepatuhan Badan Usaha

Tujuan diadakannya perjanjian kerjasama tersebut ialah untuk meningkatkan kepatuhan badan usaha di wilayah Kota Malang

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Kepala BPJS Kesehatan cabang Malang, Dina Diana Permata bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Disnaker PMPTSP Kota Malang, Erik Setyo Santoso saat melakukan penandatanganan MoU tentang perluasan cakupan kepesertaan dan penegakan hukum program jaminan nasional, Kamis (1/10/2020) 

Penulis : M Rifky Edgar H , Editor  : Dyan Rekohadi 

SURYAMALANG.COM, MALANG - BPJS Kesehatan cabang Malang bersama Dinas Ketenagakerjaan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Disnaker PMPTSP Kota Malang melakukan penandatanganan MoU tentang perluasan cakupan kepesertaan dan penegakan hukum program jaminan nasional, Kamis (1/10/2020).

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan cabang Malang, Dina Diana Permata dan Kepala Disnaker PMPTSP Kota Malang, Erik Setyo Santoso di Javanine Resto Kota Malang

Dina mengatakan, bahwa tujuan diadakannya perjanjian kerjasama tersebut ialah untuk meningkatkan kepatuhan badan usaha di wilayah Kota Malang.

Terutama kepada pemilik usaha yang bandel dengan tidak memberikan jaminan sosial kepada karyawan.

"Intinya di sini BPJS Kesehatan tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan pemerintah daerah. Maka dari itu, perlu adanya koordinasi dan sinergi yang baik secara bersama-sama," ucapnya.

Diakui Dina, tingkat kepatuhan pemilik usaha di Kota Malang cukup rendah.

Apalagi di saat pandemi Covid-19 ini, dia tidak memungkiri apabila ada badan usaha yang memiliki kesulitan.

Oleh karenanya, BPJS Kesehatan telah memberikan sebuah solusi bagi badan usaha. Salah satunya ialah dengan memberikan program relaksasi pembayaran dengan cicilan.

"Pemilik usaha di Kota Malang ini banyak yang mikro dan menengah. Kami akui saat pandemi ini memang mereka mengalami kesulitan. Tapi apapun ini sudah menjadi kewajiban mereka. Dan mereka harus memahami aturan yang sudah ada," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved