Breaking News:

Pilkada Mojokerto 2020

Pemilik Video Viral Xenia Berisi Tumpukan Uang Rp 100 Ribu di Mojokerto Ngaku Cuma Iseng

Najib Alfalaq akhirnya memenuhi panggilan Bawaslu Kabupaten Mojokerto terkait video viral mobil Daihatsu Xenia yang berisi tumpukan uang

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: isy
mohammad romadoni/suryamalang.com
Najib Alfalaq pemilik mobil Daihatsu Xenia yang berisi tumpukan uang diduga milik salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Mojokerto 2020 seusai diperiksa di Bawaslu Kabupaten Mojokerto. 

SURYAMALANG.COM | MOJOKERTO - Najib Alfalaq akhirnya memenuhi panggilan Bawaslu Kabupaten Mojokerto terkait video viral mobil Daihatsu Xenia yang berisi tumpukan uang diduga milik salah satu Pilkada Mojokerto 2020. Dia adalah pemilik mobil Xenia warna putih S 1012 SC yang bertuliskan branding Paslon nomor urut 1 yakni Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IkBar) dan di dalamnya dashboard, kursi penumpang penuh berceceran uang pecahan Rp100 ribu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Aris Fahrudin mengatakan Najib telah memenuhi panggilan untuk memastikan motif bersangkutan terkait video viral mobil branding salah satu Paslon penuh tumpukan uang. Dia bersama rekannya datang ke Bawaslu lebih awal sekitar pukul 18.30 WIB usai menjalani pemeriksaan pukul 19.40 WIB.

"Ada 52 pertanyaan yang diajukan dalam pemeriksaan selama satu setengah jam alasan bersangkutan karena iseng," ungkapnya kepada Surya.co.id, Selasa (6/10/2020).

Penjelasan Video Viral Sejumlah Uang Berserakan di Mobil Tim Pemenangan Peserta Pilbup Mojokerto

Najib sekaligus wakil ketua 8 Tim Ikbar mengklarifikasi bahwasanya adegan di dalam video berdurasi 31 detik yang memperlihatkan tumpukan uang itu benar adanya dan memang sengaja direkam oleh rekannya melalui Handphone untuk keperluan pribadi.

"Iseng-iseng karena saya euforia merasa bahagia uang saya terbayar dari hasil pekerjaannya. Dan uang itu akan saya pergunakan untuk pelunasan rumah nilainya Rp.60 juta," ucap Najib.

Dia mengaku mobil itu milik pribadi yang sengaja dicoret Pilox permanen menyerupai kendaraan branding Paslon nomor urut satu tersebut.

Saat itu, ia bersama temannya berniat memvideokan uang hasil pekerjaannya dan menata di dalam mobil.

Sedangkan, adegan dalam video rekam di rumah temannya di Dusun Brayu, Desa Brayu Wetan, Kecamatan Dawarblandong pada Kamis (1/10/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Jadi teman saya memang sengaja memvideo kalau tak sengaja tidak mungkin berceceran uang. Kalau ide dari saya sama teman saja untuk iseng-isengan sebenarnya tidak ada motivasi lain," jelasnya.

Masih kata Najib, video itu di share di Group Whatsaap keluarga karena ia merasa senang telah mendapat uang untuk pelunasan rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved