Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Ratusan Anak - Pelajar Diamankan dalam Aksi Demo Menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Surabaya

Ratusan orang yang diduga bagian dari kelompok Anarcho yang menyusup dalam kegiatan aksi itu kini dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk didata.

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Firman Rachmanudin
Sekelompok pemuda yang diduga kelompok Anarcho Syndicalsme saat mengikuti aksi demo menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Surabaya, Kamis (8/10/2020) mereka selanjutnya diamankan di Mapolrestabes Surabaya. 

Penulis : Firman Rachmanudin, Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ratusan anak dan pelajar diamankan polisi saat aksi demonstrasi tolak Omnibus Law di Surabaya.

Ratusan orang yang diduga bagian dari kelompok Anarcho yang menyusup dalam kegiatan aksi itu kini dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk didata.

Mereka kebanyakan memakai atribut serba hitam dan sebagian memakai simbol pelajar.

"Benar, kami sudah amankan 80 orang, itu masih bisa bertambah. Terbarù ada seratusan tapi data pastinya masih menunggu ya," kata Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya,AKP M Akhyar, Kamis (8/10/2020).

Lebih lanjut, Akhyar mengatakan jika di antara mereka terdapat yang membawa batu dan molotov.

"Masih di dalami oleh Satreskrim. Mohon waktu ya," tandasnya.

Sekelompok pemuda yang diduga kelompok Anarcho Syndicalsme saat diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (8/10/2020)
Sekelompok pemuda yang diduga kelompok Anarcho Syndicalsme saat diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (8/10/2020) (SURYAMALANG.COM/Firman Rachmanudin)

Seperti diberitakan sebelumnya, Polrestabes Surabaya mewanti-wanti adanya penyusup dalam aksi demo tolak onmibuslaw oleh buruh dan mahasiswa.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo bahkan sudah memetakan akan ada pergerakan massa dari luar kedua unsur itu.

"Silahkan elemen buruh dan mahasiswa melaksanakan aksi sesuai dengan aturan yang sudah ada, jaga ketertiban dan kondusifitas yg sdh bagus di surabaya dan jangan terprovokasi oleh kelompok yang akan membuat kegiatan aksi buruh menjadi menyimpang dari tujuan utamanya," kata Hartoyo.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved