Traveling

Cara Membuat Sushi Racikan Khas Wyndham Hotel Surabaya

Sushi termasuk menu paling laris di Wyndham Hotel Surabaya. Mau coba membuat sendiri di rumah?

Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/CHRISTINE AYU
Sushi termasuk menu paling laris di Wyndham Hotel Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sushi  termasuk menu paling laris di Wyndham Hotel Surabaya.

Bahan-bahan segar dipadukan menjadi olahan sushi yang nikmat.

"Menu favorit di sini ada California roll, tamago, dan udang. Yang membedakan sushi di sini dan di tempat lain yakni pada racikan saus, mayonaise, dan beras," ungkap Dewi Suryanti, Japanese Chef kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (16/10/2020).

Dewi pun membagikan cara membuat masing-masing sushi  tersebut.

"Untuk menyajikan California roll, bahan-bahan yang dibutuhkan di antaranya yakni nasi, nori, mentimun, crab stick, alpukat, mayonaise, serta telur ikan tobiko," katanya.

Membuatnya, nasi diletakkan di atas nori terlebih dahulu. Setelah itu diisi dengan potongan mentimun, alpukat, serta crab stick.

Secara perlahan semua digulung menggunakan makisu atau yang biasa disebut alas bambu.

"Setelah itu diberi topping telur ikan tobiko dan dipotong," imbuh Dewi.

Suka telur? Jangan lewatkan tamago sushi. Seperti namanya, sushi yang satu ini membutuhkan telur sebagai bahan utamanya.

"Kalau yang tamago, mulanya telur (tamagoyaki) dipotong terlebih dahulu. Kemudian kepal nasi menjadi bulat lonjong kecil," ungkapnya.

Baru tumpuk nasi dan telur kemudian diikat dengan nori dan ditambah dengan mayonaise. Tidak jauh berbeda dengan membuat sushi udang.

"Kalau yang sushi udang, pertama udang direbus terlebih dahulu dan dibuang kotorannya. Kemudian kepal nasi. Letakkan udang di atas nasi kemudian diberi mayonaise dan nori," kata Dewi.

Di antara ketiganya, California roll jadi yang paling favorit para tamu hotel. Topingnya pun ada macam-macam seperti abon, wijen, dan sebagainya.

"Jadi bisa pilih yang mana, sebagai variasi saja. Biar semakin enak, sushi biasanya dimakan dengan wasabi, red ginger, dan kecap asin," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved