Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Ujicoba Tatap Muka Mulai Diberlakukan SMK di Malang, Berlaku Khusus Materi Praktik

Dasar untuk mengizinkan siswa masuk sekolah untuk kegiatan praktik karena sudah ada landasannya dari Mendikbud juga Dinas Pendidikan.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Dyan Rekohadi
SMKN 1 Malang
Kegiatan praktik bagi siswa program keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura saat ujicoba tatap muka di SMKN 1 Kota Malang. Tidak di semua program keahlian namun hanya di Agribisnis, TKJ dan Teknik Audio Video sejak 19 Oktober 2020. 

Penulis : Sylvianita Widyawati , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sejumlah SMK di Kota Malang melakukan ujicoba pembelajaran tatap muka untuk siswanya, terutama untuk kegiatan praktik.

Di SMKN 1 Kota Malang, aktivitas tatap muka di sekolah ini hanya untuk siswa program keahlian teknologi. Seperti Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Audio Video dan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura.

"Mulai ujicoba tatap muka mulai Senin, 19 Oktober 2020 lalu. Tapi saat Selasa (20/10/2020) diliburkan karena ada isu demo itu. Rabu masuk lagi," jelas Erna Sukmawati, Waka SMKN 1 Kota Malang pada suryamalang.com, Rabu (21/10/2020).

Dasar untuk mengizinkan siswa masuk sekolah untuk kegiatan praktik karena sudah ada landasannya dari Mendikbud juga Dinas Pendidikan.

Namun untuk Mapel teori tetap dilaksanakan secara daring. Jadwal praktik di sekolah mulai 07.30-11.00 WIB.

Dikatakan Erna, siswa praktik tidak masuk ke kelas. Tapi ke lab-nya atau lokasi praktik.

Dalam praktik, beberapa Mapel digabungkan dan tidak melihat kompetensi dasar.

Dikatakan, siswa yang masuk per kelas masih sepertiga.

Sedang di SMKN 6 juga sudah melakukan ujicoba tatap muka namun hanya khusus untuk kelas 11 yang akan berangkat prakerin pada semester genap mendatang.

"Kami harus membekali para siswa sebelum berangkat ke praktik kerja di dunia industri," jelas Fatah Nasikh, Waka Humas SMKN 6 Kota Malang terpisah.

Kegiatan dilakukan sejak Senin (19/10/2020) lalu.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan siswa yang akan prakerin tidak memiliki kendala.

"Jangan sampai siswa tidak tahu mana kunci Inggris, kunci pas," jawabnya. 

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved