Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Kemenhub Bagi-Bagi 150 Unit Bus Untuk Angkutan Perkotaan Surabaya, Bisa Dukung Piala Dunia U-20

Lewat program Buy The Service (BTS) itu, Surabaya menjadi satu di antara enam kota yang pada tahun depan akan mendapat bantuan dari Kemenhub.

Editor: Dyan Rekohadi
ISTIMEWA
Suasana Penandatanganan MoU antara Pemkot dengan Kemenhub tentang perencanaan, pembangunan dan pengoperasian angkutan perkotaan di Kota Surabaya, Kamis (22/10/2020). 

Penulis : Yusron Naufal Putra , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kemenhub bakal memberikan sekitar 150 unit bus operasional kepada Kota Surabaya di tahun 2021 mendatang .

Lewat program Buy The Service (BTS) itu, Surabaya menjadi satu di antara enam kota yang pada tahun depan akan mendapat bantuan dari Kemenhub.

"Kita akan mendapatkan bantuan untuk pengadaan bus dan operasionalnya," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kamis (22/10/2020).

Pemkot sudah melakukan MoU dengan Kemenhub tentang perencanaan, pembangunan dan pengoperasian angkutan perkotaan di Kota Surabaya.

MoU itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub RI, Budi Setiyadi di Balai Kota Surabaya.

"Saya menyampaikan terimakasih banyak karena kami diberi kesempatan untuk menangani transportasi ini dengan bantuan dari Kemenhub,” ujar Risma.

Sementara itu, Budi Setiyadi mengatakan Surabaya memang di antara enam kota yang akan mendapat bantuan tersebut.

Surabaya diperkirakan akan mendapat anggaran paling banyak. Sebab, dari hasil survei yang dilakukan, butuh sekitar 8 hingga 9 koridor nantinya.

"Kami punya program itu dan anggarannya, sehingga nanti kita akan lelangkan kepada operator, bisa swasta untuk menjalankan bus angkutan perkotaan,” kata Budi.

Budi menerangkan, bus itu nantinya akan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Bakal dibuat senyaman mungkin dan berkonsep modern. Kemudian, murah serta cepat.

Sebab, tujuan utamanya adalah untuk membiasakan masyarakat menggunakan kendaraan umum. Sehingga dapat terlepas dari ketergantungan pada kendaraan pribadi.

“Bahkan, nanti yang di Surabaya ini juga untuk mendukung Piala Dunia U-20, sehingga anggarannya cukup banyak,” katanya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved