Breaking News:

Penanganan Covid

UPDATE Kasus Covid-19 Jatim, Bermunculan Kasus Baru Terpicu Klaster Keluarga dan Klaster Perusahaan

Dalam dua pekan ini, setidaknya ada pertambahan sebanyak 301 orang terpapar covid-19 dengan masuk klaster baru yang merupakan klaster keluarga.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Dyan Rekohadi
ISTIMEWA
Data kasus Covid-19 di Jatim per Rabu (4/11/2020) 

Penulis : Fatimatuz Zahroh, Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Update kasus Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) masih diwarnai pertambahan kasus baru warga Jatim yang masih terus bermunculan.

Meski kasus aktif covid-19 di Jawa Timur terus menurun dengan jumlah 4,06 persen atau sebanyak 2.170 orang, namun jumlah kasus baru juga tetap banyak.

Bahkan, dari data Satgas Covid-19 Jawa Timur, tercatat dalam dua pekan ini, setidaknya ada pertambahan sebanyak 301 orang terpapar covid-19 dengan masuk klaster baru yang merupakan klaster keluarga.

Tim Ahli Satgas Covid-19 Jawa Timur Makhyan Jibril Al Faraby mengatakan bahwa klaster baru memang masih terus bermunculan.

Selain klaster keluarga, ada juga klaster perjalanan, klaster hajatan, klaster faskes, klaster perusahaan, dan sejumlah klaster yang lain.

“Pertambahan klaster masih muncul. Paling banyak adalah klaster keluarga, jumlahnya sampai 301 orang di dalam klaster tersebut, data selama dua pekan ini,” kata Jibril, Rabu (4/11/2020).

Selain klaster keluarga, klaster yang juga banyak adalah klaster perusahaan, jumlahnya mencapai 30 orang.

Kemudian disusul dengan 29 orang dari klaster pasar, 13 orang dari klaster riwayat perjalanan, 16 orang dari klaster perjalanan dari luar provinsi Jawa Timur, 24 dari klaster rumah sakit, dan 15 dari klaster perkantoran.

Khusus untuk pertambahan yang banyak muncul dari klaster keluarga dikatakan Jibril, sebabnya ada bermacam-macam.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved