Pilkada Malang 2020

Gerbang Madani Sebut Sanusi Bisa Dikalahkan Karena Temuan Riset Ini

Gerbang Madani melakukan riset tentang peluang kemenangan Pasangan Calon Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: isy
erwin wicaksono/suryamalang.com
Gerbang Madani telah melakukan riset tentang peluang kemenangan Pasangan Calon Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib - Didik Budi Muljono. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Gerbang Madani telah melakukan riset tentang peluang kemenangan Pasangan Calon Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono. Hasilnya Palson Ladub unggul telak dan berpeluang memenangkan Pilkada Malang 2020.

Riset tersebut dilakukan pada awal Pilkada Malang 2020 bergulir, dengan metode door to door. Sebanyak 96.600 kepala keluarga (KK) di seluruh Kabupaten Malang jadi sampel survei yang dilakukan organisasi relawan pendukung Paslon Ladub itu.

"Dukungan masyarakat ke Ladub mencapai 50,62 persen. Dukungan masyarakat terhadap paslon lain hanya sebesar 11,93 persen. Sedangkan sisanya 37,4 persen belum menentukan pilihannya," terang Ketua Divisi Teknis Gerbang Madani, Zikri Pramudya Alfarizie, ketika paparkan hasil riset di kedai kopi 11-12 Kota Malang pada Senin (9/11/2020).

Berdasarkan hasil riset tersebut, Zikri menyebut Ladub berada dalam kondisi di atas angin bila dibandingkan dengan Palson Petahana Sanusi-Didik dan Paslon Independen Sam HC-Gunadi.

Menurut Zikri, Calon Petahana Sanusi berpeluang besar menelan kekalahan dalam Pilkada Malang 2020. 

"Bagaimana pun Sanusi adalah petahana, dari era lama, masyarakat masih terngiang-terngiang terkait kondisi yang sebelumnya. Artinya harapan adanya pemimpin baru tidak bisa dijawab oleh pasangan nomor 1 itu," imbuh Zikri.

Selain itu, Zikri menilai sosok petahana kerap kali melakukan blunder jelang Pilkada Malang 2020. 

"Ada blunder dari paslon nomor 1 yang sejauh ini tampak," jelas Zikri.

Kata Zikri, kondisi tersebut justru meningkatkan elektabilitas Lathifah Shohib yang memiliki branding cucu pendiri NU.

"Figur Bu Nyai (Lathifah Shohib) dari hasil kami door to door cukup mendapat respon positif dari masyarakat," tutup Zikri. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved