Breaking News:

HUT Harian Surya 31

Ubah Laku Penanganan Covid-19 di RSSA Malang ala dr Kohar Hari Santoso

Pandemi Covid-19 yang belum juga usai mengharuskan masyarakat untuk bangkit kembali dan menyesuaikan di kehidupan baru yang adaptif

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: isy
edgar
Plt Direktur Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang, dr. Kohar Hari Santoso 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pandemi Covid-19 yang belum juga usai mengharuskan masyarakat untuk bangkit kembali dan menyesuaikan di kehidupan baru yang adaptif.  Masyarakat diharuskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan seperti anjuran 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Hal itu pula yang terus disosialisasikan dr Kohar Hari Santoso, Direktur Rumah Sakit Saiful Anwar Malang (RSSA) dan Ketua Tim Tracing gugus tugas Covid-19 Jawa Timur. Sosialisasi pun terus diberikan kepada masyarakat melalui penerapan protokol kesehatan yang telah dilakukannya di dalam RSSA Malang

Mulai dari memisahkan ruangan khusus bagi pasien Covid-19 dengan pasien non Covid-19. Hingga menyediakan tempat cuci tangan diberbagai tempat.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur tersebut, ingin memastikan bahwa rumah sakit bisa memberikan jaminan kepada masyarakat.

Bahwa rumah sakit itu aman untuk dikunjungi.

"Kami ingin membuat masyarakat paham. Kalau di rumah sakit itu aman untuk dikunjungi. Sehingga kami membuat gedung tersendiri yang dikhususkan bagi pasien Covid-19," ucapnya.

Dr Kohar pun mengatakan, dengan telah menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, membuat masyarakat turut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu pula yang dia rasakan ketika melakukan tracing kepada masyarakat ketika ada kerabat atau saudaranya yang terkonfirmasi Covid-19.

Menurutnya, virus Covid-19 bisa ditolelir dalam kurun waktu 10-14 hari.

Di saat itu pula masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 harus melakukan isolasi mandiri, terutama untuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved