Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Satgas Covid-19 Kota Blitar akan Lakukan Tes Swab untuk Guru Sebelum Uji Coba Belajar Tatap Muka

Satgas Covid-19 Kota Blitar akan melakukan tes swab kepada guru dan karyawan sebelum melaksanakan uji coba belajar tatap muka di tingkat SD dan SMP

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo. 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Satgas Covid-19 Kota Blitar akan melakukan tes swab kepada guru dan karyawan sebelum melaksanakan uji coba belajar tatap muka di tingkat SD dan SMP. Tes swab itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 saat uji coba belajar tatap muka

"Sebelum melakukan uji coba belajar tatap muka, kami akan melakukan tes swab kepada guru dan karyawan, termasuk tes swab kepada CPNS yang baru masuk," kata Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo, Kamis (12/11/2020). 

Hakim mengatakan penerapan belajar mengajar tatap muka dilakukan secara bertahap. Untuk sementara, akan dilakukan uji coba belajar tatap muka di beberapa sekolah.

"Dari hasil uji coba akan kami evaluasi, kalau kondisinya aman baru kami terapkan belajar tatap muka di semua sekolah," ujarnya. 

Terkait siswa apakah juga akan menjalani rapid test, kata Hakim, melihat kondisi dari hasil uji coba.

Sebab, pelaksanaan rapid test kepada siswa butuh persiapan matang.

"Kami lihat dulu, jumlah siswa yang ikut belajar rapat muka ada berapa? Kalau jumlahnya 14.000, harus disiapkan secara matang. Terpenting, para guru dan karyawan akan kami tes swab dulu," katanya. 

Soal rencana pelaksanaan uji coba belajar tatap muka, menurutnya menunggu persiapan dari Dinas Pendidikan.

"Kami menunggu persiapan dari Dinas Pendidikan. Sekarang, status Kota Blitar sudah masuk zona kuning penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat mengatakan masih menunggu izin dari Wali Kota untuk melaksanakan uji coba belajar tatap muka di sekolah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved