Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Jalan Tol KLBM Dari Krian ke Bunder Gresik Siap Operasional, Tinggal Tunggu Jawaban Dari BPJT

Jalan tol Krian Legundi Bunder Manyar (KLBM) siap dioperasionalkan setelah tiga dari empat seksi jalan tol itu tuntas dikerjakan.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Ahmad Zaimul Haq
Suasana jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) di dekat pintu tol Lebani, Gresik, Selasa (24/11/2020). Ruas Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) sepanjang 38,29 kilometer (km) dengan nilai investasi proyek mencapai Rp12,22 triliun itu akan segera diresmikan sehingga bisa dibuka untuk umum dani akan menjadi backbone pada jalur logistik di Jawa Timur. 

Penulis : Sri Handi Lestari , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA  - Jalan tol Krian Legundi Bunder Manyar (KLBM) siap dioperasionalkan setelah tiga dari empat seksi jalan tol itu tuntas dikerjakan.

Pemilik konsesi jalan tol Krian Legundi Bunder Manyar (KLBM), PT Waskita Bumi Wira, anak usaha PT Waskita Toll Road, telah siap mengoperasionalkan KLBM.

Saat ini pihaknya masih menunggu surat balasan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang diharapkan ada di akhir November 2020 ini.

Direktur Teknik PT Waskita Bumi Wira, Norman Hidayat, mengatakan, tiga seksi ini sudah 100 persen siap operasional.

"Yaitu seksi 1 Krian - Kademean, Mengganti sepanjang 9,77 km dengan progres konstruksi telah mencapai 100 persen," kata Norman, saat menerima kunjungan dari Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk di pintu tol KLBM di Labani, Krian, Selasa (24/11/2020).

Kemudian Seksi 2 Kademean, Mengganti - Boboh sepanjang 8,83 km progres konstruksi telah mencapai 100 persen. Seksi 3 Boboh - Bunder sepanjang 10,40 km progres konstruksi telah mencapai 100 persen.

"Sementara untuk Seksi 4 ruas Bunder-Manyar belum bisa dipastikan kapan rampung lantaran terhambat pandemi Covid-19, sehingga alokasi anggaran untuk melanjutkan pengerjaannya terkena refocusing," jelas Norman.

Untuk pembebasan lahan, untuk seksi 4 progresnya masih sekitar 20 persen. Sementara untuk konstruksi, precast juga telah siap.

"Perkiraan kami akan selesai pada akhir 2022," tambah Norman.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved