Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Beli Helm Melalui Facebook, Pria di Kota Malang Jadi Korban Penipuan

Dari informasi yang dihimpun SURYAMALANG.COM, kejadian itu dialami oleh Ismin (45), warga Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

BBC
facebook 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Beli helm melalui Facebook, seorang pria di Kota Malang menjadi korban penipuan.

Dari informasi yang dihimpun SURYAMALANG.COM, kejadian itu dialami oleh Ismin (45), warga Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Korban penipuan, Ismin (45) mengatakan kejadian itu bermula, saat dirinya tertarik dengan sebuah helm full face bermerek Zeus yang dijual murah oleh sebuah akun.

"Akun bernama Dedi menawarkan sebuah helm full face merek Zeus dalam kondisi baru. Di iklan Marketplace, akun itu memposting harganya hanya seharga Rp 100 ribu."

"Karena tertarik, saya pun berkomunikasi ke akun itu melalui chat messenger. Dan ternyata akun itu meminta harga helmnya sekitar Rp 120 ribu," ujarnya kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (8/12/2020).

Korban pun menyetujui harga tersebut. Dan pada Rabu (2/12/2020), korban memesan sebanyak satu helm ke akun itu.

Barang itu pun dikirimkan melalui jasa pengiriman barang. Dengan sistem pembayarannya melalui mekanisme Cash On Delivery (COD).

"Jadi saya belum sama sekali mentransfer uang ke pihak akun tersebut. Lalu pada Jumat (4/12/2020), barang helm itu datang ke rumah saya," tambahnya.

Namun setelah korban membuka dus kiriman helm, ternyata helm yang datang bukanlah helm Zeus fullface seperti yang diharapkan. Melainkan sebuah helm Bogo berjenis retro.

Karena barang yang datang tak sesuai, korban pun kemudian mengembalikan barang tersebut kepada pengirim.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved