Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Bu Risma Siap Banting Setir Jadi Pengusaha Pasca Purna Tugas Jadi Wali Kota Surabaya

Risma mengaku belum memiliki rencana mengenai langkah politiknya bakal kemana.Termasuk apakah bakal hijrah ke Ibu Kota, dia juga tak menjawab gamblang

SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Risma didampingi anggota keluarga, lebih memilih berjalan kaki saat menuju TPS untuk menggunakan hak suaranya di Pilkada Surabaya 2020. Risma tercatat pada nomor urutan 110 pada daftar calon pemilih yang terdaftar di TPS 01 Kelurahan Jajar Tunggal Kecamatan Wiyung Surabaya, Rabu (9/12/2020). 

Penulis : Yusron Naufal Putra , Editor ; Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membocorkan rencana aktivitasnya nanti selepas lengser dari jabatan pemimpin kota Surabaya.

Bu Risma, panggilan akrabnya, menyatakan salah satu rencana yang aan dijalaninya adalah menjadi pengusaha

Rencana menjadi pengusaha itu dlontarkan setelah ia menyalurkan hak suara dalam pemilihan wali kota Surabaya Rabu (9/12/2020).

Risma didampingi keluarganya menggunakan hak suaranya di Pilkada Surabaya 2020 memilih berjalan kaki menuju TPS.

Dia terdaftar di TPS 01 Kelurahan Jajar Tunggal Kecamatan Wiyung. TPS tersebut berada satu kompleks dengan rumah pribadi Risma, di Perumahan Taman Pondok Indah.

Risma tak lama lagi bakal segera purna tugas dari jabatan orang nomor satu di Surabaya. Sejumlah pertanyaan mencuat, terutama kemana karir politik Risma pasca Wali Kota.

Saat ditemui usai mencoblos di TPS, Risma tak menjawab gamblang. Dia memilih memberikan jawaban diplomatis, Rabu (9/12/2020).

"Saya belum tahu, yang jelas aku enggak merencanakan untuk apa pun, karena bagi saya jabatan itu amanah dan gak boleh diminta," kata Risma.

Diketahui, Risma sudah hampir menyelesaikan tugasnya menjadi Wali Kota dua periode. Saat ini, Surabaya tengah menggelar Pilkada untuk menentukan pemimpin ke depan.

Sementara Risma mengaku belum memiliki rencana mengenai langkah politiknya bakal kemana. Termasuk apakah bakal hijrah ke Ibu Kota, dia juga tak menjawab gamblang.

"Nanti lah teman-teman," ucap Risma.

Namun, yang jelas dia mengaku sudah memiliki serangkaian rencana kegiatan selepas tak berkantor di Balai Kota. Di antaranya, bakal mencoba berbisnis dan mengajar di perguruan tinggi.

"Bikin usaha, ya macem-macem namanya juga usaha, apa aja pokoknya bisa, saya ambil," ucap Risma terkekeh.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved