Breaking News:

Pilbup Malang

TPS 14 Desa Tunjungtirto Singosari, Tempat Didik Gatot Subroto Akan Mencoblos Sudah Ramai

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Desa Tunjungtirto RT 1 RW 8 Kecamatan Singosari sudah mulai ramai , Rabu (9/12/2020)

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
Tribun Jatim/Kukuh Kurniawan
Suasana TPS 14 Desa Tunjungtirto RT 1 RW 8 Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (9/12/2020). Rencananya calon Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto akan mencoblos di TPS tersebut. 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor ; Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Desa Tunjungtirto RT 1 RW 8 Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang yang akan menjadi tempat mencoblos calon Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto sudah nampak ramai, Rabu (9/12/2020) pagi.

Dari pantauan TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM) di lokasi pada pukul 08.05 WIB, TPS 14 Desa Tunjungtirto telah mulai ramai didatangi para pemilih.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, masyarakat yang datang untuk menggunakan hak suaranya diwajibkan memakai masker.

Masyarakat yang akan memilih di TPS tersebut diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu.

Setelah itu petugas keamanan berjaga di pintu masuk TPS, mengecek suhu tubuh satu persatu pemilih menggunakan thermo gun.

Pemilih kemudian duduk di kursi berjarak yang telah disediakan. Setelah itu pemilih akan diberikan sarung tangan untuk mencoblos surat suara.

Seorang masyarakat sekitar, Musrofin (55) membenarkan bahwa calon Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto akan mencoblos di TPS tersebut.

"Iya benar, kalau dari kata teman teman akan mencoblos di TPS 14 Desa Tunjungtirto. Namun saya kurang tahu jam berapa ia akan datang untuk mencoblos," ujar Musrofin.

Sementara itu seorang petugas keamanan TPS yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, calon Wakil Bupati Malang yang berpasangan dengan calon Bupati petahana Muhammad Sanusi, Didik Gatot Subroto akan mencoblos sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kalau dari info yang saya dapat, akan mencoblos di TPS ini pada pukul 09.00 WIB. Meski calon Wakil Bupati Malang, namun kami tetap akan memperlakukannya sama dengan pemilih lainnya. Tetap diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan memakai sabun sebelum masuk ke TPS," pungkasnya.

Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Malang Tahun 2020 tengah berlangsung hari ini, Rabu (9/12/2020).

Tempat Pemungutan Suara (TPS) pun telah berdiri dan siap menyambut para pemilih yang akan menyalurkan hak suaranya dengan penerapan protokol kesehatan.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved