Breaking News:

Penanganan Covid

PSBB Modifikasi Ala Kota Malang, Jam Buka dan Kuota Kafe dan Restoran Beda Dari Instruksi Mendagri

PSBB Modifikasi seperti kuota kafe dan restoran pembatasannya sebanyak 50 persen. Berbeda dengan instruksi Mendagri yang hanya 25 persen.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Forkopimda kota Malang saat melakukan rapat koordinasi bersama Gubernur Jawa Timur yang membahas terkait dengan PPKM di Malang Raya, Jumat (8/1/2021) 

Penulis : M Rifky Edgar H , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau yang kini bernama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Malang bakal dimodifikasi.

Modifikasi yang dimaksud yakni menyesuaikan dengan kondisi yang ada di Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terkait dengan proses modifikasi tersebut.

"Kami sudah sampaikan kepada gubernur bahwa Malang Raya, memakai modifikasi. Tidak sama sepenuhnya dengan instruksi Mendagri No I Tahun 2021,"

"Memang di sana ada beberapa ketentuan. Mungkin diktum II tentang tingkat kematiannya tinggi, dan kesiapan di rumah sakit. Tapi kami ambil jalan tengahnya saja," ucap Wali Kota Malang, Sutiaji usai melakukan Rakor dengan Forkopimda Kota Malang dan Gubernur Jatim, Jumat (8/1/2021).

Beberapa catatan yang nantinya akan diterapkan di Kota Malang saat PPKM nanti ialah, jam buka tempat perbelanjaan maupun kafe dan restoran buka mulai pukul 07:00 WIB - 20:00 WIB.

Kemudian kuota pembatasannya sebanyak 50 persen. Berbeda dengan instruksi Mendagri yang hanya 25 persen.

Sementara yang disamakan dengan ketentuan Mendagri tentang Work Form Home (WFH) 75 persen dan Work Form Office (WFO) 25 persen.

"Termasuk nanti ada surat keputusan dari Provinsi berkaitan dengan yang di pabrik. Ini ada pengecualian. Kalau pabrik hanya 25 persen yang masuk, karena itu tidak bisa dikerjakan di rumah," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved