Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Jadwal Baru Layanan SIM Baru Kota Malang di Satpas SIM dan Samsat, Berlaku Selama PPKM Berlangsung

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution mengatakan perubahan jadwal jam layanan, telah dilakukan sehari sebelum diterapkan PPKM.

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution. 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Satpas SIM dan Samsat di Kota Malang lakukan perubahan jadwal jam layanan, menyesuaikan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), .

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution mengatakan perubahan jadwal jam layanan, telah dilakukan sehari sebelum diterapkan PPKM.

"Di Satpas SIM Malang Kota kami bagi jam pelayanan, agar masyarakat tidak berkerumun dan tidak antri di satu titik yang sama. Jadi sebenarnya jam pelayanan tetap yaitu mulai pukul 08.00 - 13.00 WIB, namun kami lakukan perubahan jadwal dan dibagi menjadi dua," ujar Rama, panggilannya, Selasa (12/1/2021).

Untuk jam pelayanan Satpas SIM mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB, pelayanan hanya untuk pemohon SIM baru, uji ulang praktik roda dua dan roda empat, dan uji teori.

Sedangkan pada pukul 10.00 hingga 13.00 WIB, pelayanan hanya untuk pemohon SIM perpanjangan.

"Kami juga mengaktifkan pelayanan SIM Corner Plaza Araya Lantai Dua mulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB, di mana layanan di mal itu diperuntukkan khusus pemohon SIM perpanjangan," tambahnya.

Selain itu perubahan jadwal jam layanan juga dilakukan di Samsat Malang Kota.

Di mana untuk pelayanan pengurusan BBN I (kendaraan Baru) dan cetak 5 tahunan (ganti plat nomor) dibuka mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.

Sedangkan untuk layanan BBN II (mutasi masuk, mutasi keluar, dan balik nama) dibuka mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

"Dan untuk perpanjangan pajak tahunan kendaraan, dapat melaksanakan perpanjangan di Samsat Unggulan yaitu di Drive Thru, Payment Point, dan Samsat Keliling," tuturnya.

Dirinya menerangkan pihaknya terus mensosialisasikan adanya perubahan jadwal tersebut kepada masyarakat.

Baik melalui media sosial maupun di lokasi Satpas SIM dan Samsat.

"Memang masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang adanya perubahan jadwal jam layanan tersebut. Namun kami terus memberikan sosialisasi hal itu kepada masyarakat. Dan perubahan jadwal jam layanan di Satpas SIM dan Samsat Malang Kota ini diberlakukan selama PPKM berlangsung, yaitu mulai Senin (11/1/2021) sampai dengan Senin (25/1/2021)," tandasnya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan
selalu Menjaga jarak).

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved