Breaking News:

Penanganan Covid

Sanksi Denda Administrasi PPKM di Jatim Mencapai Hampir Rp 300 Juta, Ada Ratusan Ribu Pelanggar

Nilai denda hampir Rp 300 juta itu berdasarkan data pelanggar dari razia PPKM selama tanggal 11-19 Januari 2021 di 13 Wilayah di seluruh Jatim.

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Satpol PP Kota Malang
Polisi dan Satpol PP Kota Malang saat melakukan operasi yustisi ke sejumlah warung makan di Kota Malang saat PPKM, Rabu (13/1/2021). 

Penulis : Syamsul Arifin , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Polda Jatim mencatat telah mengumpulkan dana hampir mencapai Rp 300 juta dari sanksi denda administrasi pelanggar aturan PPKM.

Nilai denda hampir Rp 300 juta itu berdasarkan data pelanggar dari razia PPKM selama tanggal 11-19 Januari 2021 di 13 Wilayah di seluruh Jatim.

Sanksi denda merupakan salah satu sanksi yang diberikan bagi pelanggar aturan protokol kesehatan dalam penerapan PPKM di beberapa daerah di Jatim.

Sejumlah sanksi telah ditegakkan. Adapun jenis sanksi, yang pertama jenis sanksi lisan sebanyak 772.844 teguran.

“Kemudian tertulis ada 185.642. Jumlah denda administrasi sebanyak 4.675 denda dengan nilai sampai dengan tanggal 19 Januari, berjumlah Rp 299.683.000. Sanksi administrasi lainnya adalah menyita KTP, paspor, jumlahnya 36.145 KTP/paspor,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kamis, (21/1/2021).

Atas hal ini pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Jatim untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita ikuti aturan PPKM yang sudah diperintahkan pemerintah, kita laksanakan dan jaga, serta mematuhi 5M: mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Jadi, kalau nggak penting-penting kita nggak usah keluar,” tandas Gatot.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved