Breaking News:

Berita Bangkalan Hari Ini

Suara Tangisan Mengarahkan Santri di Bangkalan Temukan Bayi Perempuan di Tempat Pembuangan Sampah

Santri Ponpes Al-Asariyah, Abd Rohim (23), asal Desa Modung awalnya dibuat ketakutan ketika mendengar suara tangis bayi saat membuang sampah,

SURYAMALANG.COM/Ahmad Faisol
Bayi berkelamin perempuan yang ditemukan santri Ponpes Al-Asariyah setelah dirawat. Bayi ini ditemukan di tempat pembuangan sampah, pinggir Jalan Desa Langpanggang, Kecamatan Modung, Bangkalan, Sabtu (23/1/2021). 

Penulis : Ahmad Faisol , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, BANGKALAN - Bayi perempuan yang diduga baru dilahirkan ditemukan di tempat pembuangan sampah oleh santri Ponpes Al-Asariyah, Sabtu (23/1/2021) pagi.

Penemuan bayi ini bermula dari seorang santri yang mendengar suara tangisan lirih sang bayi di keheningan pagi di pinggir Jalan Desa Langpanggang, Kecamatan Modung, Bangkalan, sekitar pukul 04.00 WIB.

Santri Ponpes Al-Asariyah, Abd Rohim (23), asal Desa/Kecamatan Modung awalnya dibuat ketakutan ketika hendak membuang sampah, sekitar 50 meter dari Ponpes.

Bergegas, ia kembali ke ponpes untuk mengajak teman santrinya, Abdul Kholik (19). Perlahan, keduanya mendekati asal suara yang menyerupai tangisan bayi.

"Ternyata suara tangisan bayi perempuan, tanpa sehelai kain. Awalnya saksi (santri) ketakutan," ungkap Kapolsek Modung AKP Suwadji.

Selain karena suasana masih pagi buta, tempat pembuangan sampah itu memang jauh dari pemukiman dan berhadapan langsung dengan pesisir laut lepas.

"Bayi itu ditemukan dengan tali pusar telah terpotong. Kedua santri kemudian mengadukan ke pihak Ponpes," jelasnya.

Kanitreskrim Polsek Modung Bripka Poundra Kinan A beserta petugas piket dan Babinsa Koramil Modung bergegas menuju ponpes.

Setiba di ponpes, lanjut Suwadji, bayi sudah dimandikan oleh pengurus Ponpes. Sebelum akhirnya dibawa ke Bidan Desa Langpanggang.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved