Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Diduga akan Lakukan Aksi Balap Liar, Polresta Malang Kota Amankan 13 Motor dan 11 Mobil

Sebanyak 24 kendaraan bermotor diduga akan melakukan aksi balap liar diamankan Polresta Malang Kota.

Polresta Malang Kota
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution saat menunjukkan mobil yang diamankan dari razia penertiban kendaraan tidak laik jalan, yang dilakukan pada Minggu (24/1/2021) dinihari. Kendaraan tersebut diduga akan melakukan aksi balap liar. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebanyak 24 kendaraan bermotor diamankan Polresta Malang Kota.

Kendaraan tersebut diduga akan melakukan balapan liar itu diamankan, setelah terjaring razia penertiban kendaraan tidak laik jalan yang dilakukan pada Minggu (24/1/2021) dinihari.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, mengatakan kendaraan tersebut diamankan karena tidak sesuai teknis layak jalan.

"Yaitu tidak memakai nomor polisi, spion, serta menggunakan knalpot tidak standar (brong)," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (25/1/2021).

Ia menjelaskan kendaraan tersebut diamankan dari beberapa lokasi, antara lain di Jalan JA Suprapto, Jalan Besar Ijen, dan Jalan Soekarno Hatta.

"Dalam kegiatan yang kami lakukan mulai pukul 00.00 hingga 05.00 WIB tersebut, sebanyak 24 kendaraan berhasil diamankan. Dengan perincian, 13 unit sepeda motor dan 11 unit mobil," jelasnya.

Kompol Ramadhan Nasution mengungkapkan kendaraan yang diamankan itu baru bisa diambil, setelah para pelanggar membayar denda tilang.

"Namun bukan berarti membayar denda tilang, mereka bisa mengambil kendaraan begitu saja. Mereka baru bisa mengambil, setelah menstandarkan kembali kondisi kendaraan sesuai spek pabrikan. Ini dilakukan sebagai upaya agar mereka jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya tersebut," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved