Breaking News:

Persib Bandung Sebut Waktu Ideal Liga 1 2021 Dimulai Bulan Agustus, Beda dengan Pendapat Arema FC

Persib Bandung akhirnya buka suara terkait rencana penyelenggaran Liga 1 2021. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono itu usul a

kompas.com
Logo Persib Bandung 

SURYAMALANG.com - Persib Bandung akhirnya buka suara terkait rencana penyelenggaran Liga 1 2021. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono itu usul agar kompetisi Liga 1 digelar pada Agustus 2021.

Alasan Direktur Persib Bandung itu karena para pemain sudah lama tak bermain. Teddy mengungkapkan, para pemain kini sedang tidak dalam kondisi yang cukup ideal untuk berlaga.

"Pemain sudah 11 bulan tidak berlatih dan bermain," ujar Teddy Tjahyono seperti SURYAMALANG.com dari Tribun Jabar dalam artikel berjudul Bos Persib Bandung Sebut Idealnya Liga 1 2021 Digelar Bulan Agustus

Dia mengatakan kemungkinan pemain mendapati cedera pun akan semakin besar lantaran belum terbentuknya match fitness.

Oleh karena itu, Teddy berharap PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) mempertimbangkan kondisi pemain yang sudah lama tak berlatih maupun bertanding.

Ada Kabar Pertandingan Bhayangkara Solo FC Vs Arema di Laga Pembuka Liga 1, Begini Reaksi Singo Edan

Daftar Pemain yang Dapat Panggilan Timnas Indonesia, Ada Arema, Persebaya, dan Persib

Harapan Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo, Sebelum Kompetisi Liga 1 Diizinkan untuk Digelar

"Maka diperlukan paling tidak 10-12 minggu untuk persiapan supaya pemain siap mempunyai match fitness yang ideal untuk main di liga," katanya.

Sikap Arema

Berbeda dengan Persib Bandung, Arema 'manut' dengan sikap penyelenggara liga. Bahkan, Arema juga menanggapi enteng dengan kabar kalau akan ada laga pembuka antara Bhayangkara Solo FC Vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo.

"Yang di Solo itu memang rencana. Kemungkinan besar begitu."

"Tapi saat ini, kami masih menunggu izin Liga 1 dari kepolisian lebih dulu. Soal nanti bagaimana simulasinya, yang utama menunggu izin dulu," kata Iriawan, Jumat (5/2/2021).

Halaman
12
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved