Breaking News:

Jendela Dunia

Begini Nasib TikTok di Amerika Serikat dari Era Donald Trump Hingga Era Joe Biden, Masih Menggantung

Begini Nasib TikTok di Amerika Serikat dari Era Donald Trump Hingga Era Joe Biden, Masih Menggantung

Detroit Free Press
Donald Trump dan Joe Biden 

SURYAMALANG.COM - Eksistensi media berbagi video joget, TikTok, di Amerika Serikat (AS) menarik perhatian dua presiden dalam era yang berbeda.

Saat masih menjabat presiden, Donald Trump menyetujui transaksi pengambilalihan bisnis TikTok oleh Oracle dan Walmart, namun tak kunjung menemukan kata sepakat.

Hal inilah yang membuat operasi bisnis jejaring sosial populer besutan ByteDance, TikTok di AS belakangan masih menggantung.

Namun, dikutip SURYAMALANG.COM dari Kompas.com, laporan terkini dari WallStreetJournal agaknya memunculkan titik terang.

Rencana akuisisi bisnis TikTok oleh perusahaan asal Negeri Paman Sam ini disebut tak bakal terwujud dalam waktu dekat.

Pasalnya, Presiden AS Joe Biden disebut ingin meninjau ulang kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Donald Trump, terutama soal TikTok yang selama ini dianggap mengancam keamanan nasional AS.

Juru bicara Badan Keamanan Nasional AS, Emily Horne mengatakan bahwa Biden akan melakukan pendekatan yang berbeda dari Trump terkait keamanan data warganya.

Peninjauan ini, menurut Emily, akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan.

"Kami berencana untuk mengembangkan pendekatan komprehensif untuk mengamankan data warga AS atas berbagai ancaman yang mengintai," ujar Emily, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Deadline, Sabtu (13/2/2021).

"Ini termasuk beragam ancaman yang berasal dari aneka aplikasi buatan China dan seluruh aplikasi yang beroperasi di AS," imbuh Emily.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved