Breaking News:

Berita Nganjuk Hari Ini

Mbah Darno Lumpuh dan Hidup Sebatang Kara di Gubuk, Komunitas Nganjuk Peduli & TP PKK Bantu Evakuasi

Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Sophia Rahma Hidhayat dan Komunitas Nganjuk Peduli berinisiatif mengevakuasi mbah Darno ke Panti sosial.

SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Sophia Rahma Hidhayat saat meminta tanda tangan persetujuan Kakek Darno warga Desa Kepanjen Kecamatan Pace Nganjuk untuk dibawa Ke Panti Sosial agar mendapat perawatan di usia senjanya. 

Penulis : Achmad Amru Muiz , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, NGANJUK - Mbah Darno (75), kakek lumpuh yang hidup sebatang kara di Desa Kepanjen Kecamatan Pace dievakuasi dari tempat tinggalnya yang tak layak.

Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Sophia Rahma Hidhayat dan Komunitas Nganjuk Peduli berinisiatif mengevakuasi mbah Darno ke Panti sosial.

Mbah Darno selama ini hidup dalam kondisi memprihatinkan, terlebih ia mengalami lumpuh.

Mbah Darno juga menderita tuna rungu dan tunawicara.

Yuni Sophia Rahma Hidhayat turun langsung memberikan bantuan kepada Kakek Darno (75) warga Desa Kepanjen Kecamatan Pace.

"Kondisi kakek Darno ini sangat memprihatinkan di usianya yang sudah tua tanpa ada keluarga. Makanya kami tergerak untuk datang memberikan bantuan bersama Dinsos dan rekan-rekan dari Komunitas Nganjuk Peduli, " kata Yuni Sophia Rahma Hidhayat, Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk, kemarin.

Dijelaskan Yuni Sophia Rahma Hidhayat, pihaknya berkunjung dengan membawa paket bantuan sembako dan keperluan lain serta uang tunai untuk kakek Darno.

Ini dikarenakan perekonomian kakek Darno sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan.

"Dengan bantuan tersebut kami harapkan dapat meringankan beban kakek Darno yang hidup sendirian itu," ucap Yuni Sophia Rahma Hidhayat.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved