Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Kota Malang Jadi Lokasi Pengembangan Baru Ciputra, Lahan 32 Hektar di CitraLand Puncak Tidar Malang

Kota Malang Jadi Lokasi Pengembangan Baru Ciputra, Ada 160 Rumah di CitraLand Puncak Tidar Malang

IST
Wilissanti Giwang K, Marketing Manager CitraLand Puncak Tidar Malang bersama Agung Krisprimandoyo, Direktur PT Ciputra Development Tbk, dan Trisena Dipayuda, General Manager CitraLand Puncak Tidar Malang, saat kunjungan, Senin (15/2/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pengembang properti PT Ciputra Development Tbk mengawali tahun 2021 ini dengan melakukan ekspansi atau pengembangan baru di Kota Malang.

Ciputra mengembangkan pemukiman segmen middle-up lewat proyek CitraLand Puncak Tidar Malang.

Agung Krisprimandoyo, Direktur PT Ciputra Development Tbk, mengatakan, pihaknya melihat kondisi ekonomi akan mulai membaik di tahun 2021 ini.

"Tahun lalu, secara nasional penjualan kami mengalami penurunan 20 persen. Tahun ini kami optimis akan tumbuh lagi double digit,” kata Agung Krisprimandoyo, saat meninjau lokasi project CitraLand Puncak Tidar Malang, Senin (15/2/2021).

Secara umum, Agung menyebutkan, market property tahun ini akan mengalami pertumbuhan. Karena ekonomi nasional diperkirakan akan tumbuh 4-5 persen sehingga akan meningkatkan daya beli masyarakat.

"Sementara program vaksinasi Covid-19 akan membuat kondisi market lebih kondusif," tambah Agung.

Sebenarnya tahun lalu minat beli properti masyarakat masih tinggi. Namun karena bank melakukan kebijakan pengetatan KPR dan restrukturisaisi sehingga banyak konsumen yang seharusnya bisa KPR akhirnya harus tertunda. Bahkan banyak konsumen yang meng-cancel pembelian.

“Tahun ini bank sudah kembali berlomba menyalurkan KPR-nya sehingga akan semakin menarik. Ini proyek baru kami yang pertama tahun ini. Nanti kami susul proyek lainnya,” ungkap Agung.

Trisena Dipayuda, General Manager CitraLand Puncak Tidar Malang menambahkan, proyek yang dikembangkan berada di atas lahan seluas 32 hektar.

"Nantinya, akan dikembangkan bertahap sebanyak tujuh cluster," jelas Trisena.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved