Breaking News:

Sosok

Potret Himatul Hasanah, Optimalkan Pariwisata

Himatul Hasanah berupaya menyusun optimalisasi potensi ekonomi dan pariwisata Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Penulis: sulvi sofiana | Editor: isy
istimewa dok pribadi/suryamalang.com
Potret Himatul Hasanah. 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Sulvi Sofiana
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar bagi sektor pariwisata

Untuk itu, mahasiswi Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Himatul Hasanah, berupaya menyusun optimalisasi potensi ekonomi dan pariwisata Indonesia pasca pandemi Covid-19. 

Hal ini lantaran pariwisata merupakan sektor utama yang terdampak langsung akibat adanya pandemi.

Project ini juga telah membuatnya terpilih menjadi The Best Participant 'International Youth Leader Program 2020' serta berkesempatan mengikuti program International Youth Leader di Kuala Lumpur, Malaysia.

International Youth Leader Program adalah salah satu platform pelatihan pendidikan melalui exchange program serta leadership camp.

“Tema project yang saya ajukan adalah menjadikan destinasi wisata di Banyuwangi sebagai wahana pendidikan kreatif. Gagasan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi antara sektor ekonomi, pariwisata, dan pendidikan. Karena dampak pandemi yang terjadi jauh lebih luas, tidak hanya sektor ekonomi dan pariwisata melainkan juga sektor pendidikan. Konsep pendidikan kreatif ini merupakan salah satu konsep kreatifitas millenial dengan tetap menanamkan unsur leadership di dalamnya,” lanjut Hima.

Pengambilan lokasi di Banyuwangi sesuai denhan kegiatan International Youth Leader Batch 20 yang mengambil tema 'International Youth Leader Chapter Majestic of Banyuwangi–The Diversity of Banyuwangi Culture'. 

 “Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplorasi destinasi wisata yang ada di Banyuwangi sekaligus pengambilan data-data yang diperlukan untuk membuat social project selanjutnya,” ujar hima

Dalam Leadership Class yang dilaksanakan di Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Hima mendapat kesempatan memaparkan langsung gagasan projectnya.

Ia pun membuka diskusi dalam upaya mengubah Banyuwangi dari pandangan mistis menjadi salah satu ikon kota pariwisata Indonesia yang dikenal hingga mancanegara

“Kegiatan Leadership Class ini memberi saya banyak ilmu baru, terutama bagaimana seorang pemimpin yang baik bisa memberikan perubahan bagi daerahnya. Saya berharap bisa menerapkan ilmu tersebut untuk kemajuan Kota Jember sebagai kota kelahiran saya,” pungkas Hima.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved