Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Sanksi Pidana bagi Pencopot dan Perusak Bendera Zonasi Covid-19 di Kota Malang

Polresta Malang Kota telah menyiapkan sanksi pidana bagi perusak, pencopot, atau pihak yang menghilangkan bendera zonasi Covid-19 di Kota Malang.

rifky edgar/suryamalang.com
Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota telah menyiapkan sanksi pidana bagi perusak, pencopot, atau pihak yang menghilangkan bendera zonasi Covid-19 di Kota Malang.

"Pemasangan bendera zonasi Covid-19 kan atas nama undang-undang. Pemasangan itu juga telah diamanatkan undang-undang," terang Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kapolresta Malang Kota kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (18/2/2021).

Mantan Wakapolrestabes Surabaya itu membandingkan perbuatan merusak dan mencopot bendera zonasi Covid-19 dengan perusak alat kesehatan.

"Ibarat orang yang dipasangi oksigen, lalu ada orang yang dongkol dan marah sehingga orang tersebut melepas oksigennya," jelasnya.

Leo mengimbau masyarakat tidak mencopot dan merusak bendera zonasi Covid-19.

"Bendera zonasi itu dipasang sebagai gambaran kondisi wilayah tersebut. Kami akan memproses warga yang merusak, menghilangkan, mencopot bendera zonasi Covid-19," tandasnya.

Seperti diketahui, setiap pintu masuk RT dipasang bendera warna sesuai zonasi hijau, kuning, oranye, atau merah selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved