Breaking News:

Berita Surabaya Hari ini

Ini Kunci Sukses Warga Malang Nanang Suherman Ekspansi Ayam Goreng Nelongso ke Berbagai Daerah

Memiliki bisnis kuliner dengan puluhan sudah cabang menjadi impian Nanang Suherman, pemilik Ayam Goreng Nelongso.

Editor: isy
habibur rohman/suryamalang.com
Owner Ayam Nelongso Nanang Suherman dan Founder Jokopi Jazil Maksum dengan Host Nana May Sumampow pada Creative Talkshow 'Jatim Garage' di Hotel Kampi Surabaya, Kamis (18/3/2021). Acara dengan mengangkat tema 'Managing Business Continuity and Finance During Pandemic' yang dialkukan secara live ini didukung Bank Jatim dan berhadiah Iphone 12 Pro yang diundi langsung oleh Pemimpin Divisi Dana & Jasa Bank Jatim Rahman Subiantoro. 

Berita Surabaya Hari ini
Reporter: Luthfi Husnika
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Memiliki bisnis kuliner dengan puluhan sudah cabang menjadi impian Nanang Suherman, pemilik Ayam Goreng Nelongso.

Warga asli Kota Malang ini telah memulai bisnis kuliner Ayam Goreng Nelongso sejak beberapa tahun lalu.

Mulai dari Gerobak, Kini Ayam Goreng Nelongso Punya Banyak Cabang, Nanang Suherman: Pernah Dicuri

Sebelum memiliki Ayam Goreng Nelongso dengan 69 cabang seperti saat ini, Nanang dan sang istri berjualan makanan di sebuah lokasi kecil berukuran 3x2 meter yang diberi nama 'Ada Bebek Lelembut'.

"Dari awal jualan hanya pakai gerobak. Tapi sudah tertanam mindset kalau ini akan menjadi bisnis besar, jadi semua sistem saya pikirkan," kata Nanang.

Ditemui saat menjadi pembicara acara Creative Talkshow bertajuk 'Managing Business Continuity and Finance Durung Pandemic, Nanang menuturkan bahwa manajemen warungnya saat itu sudah diatur.

"Saya bermodal gerobak tapi harus berjualan seolah-olah korporat. Jadi meskipun prosesnya diproduksi dalam satu gerobak, mindset orang lain adalah ini sebuah brand," jelas Nanang.

Dari situ, Nanang menyusun struktur kepengurusan usahanya secara rinci.

Bahkan Nanang juga meletakkan posisi direktur sebagai pengurus usahanya.

"Karena awal saya bangun usaha ini arahnya adalah bisnis yang besar. Visi saya besar. Maka dari itu, sejak awal saya harus mengatur sedetail ini," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved