Breaking News:

Penanganan Covid

Update Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-Anak, Sudah Uji Coba Hingga ke Bayi Usia 6 Bulan

Perusahaan obat Moderna Inc disebut telah melakukan nuji coba vaksinasi untuk bayi berusia 6 bulan. Perusahaan lain juga sudsh uji coba ke anak

Editor: Dyan Rekohadi
JOEL SAGET / AFP by Tribunnews.com
Ilustrasi vaksin Moderna - Gambar kreatif ini diambil di sebuah studio di Paris pada 16 November 2020, menunjukkan jarum suntik dan botol vaksin dengan logo Moderna, menggambarkan pengumuman vaksin eksperimental terhadap Covid-19 dari Moderna yang 95% efektif. Terbaru, Moderna Mulai Menguji Vaksin Covid-19 pada Bayi Berusia 6 Bulan dan Anak di Bawah 12 Tahun. 

SURYAMALANG.COM - Update upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan vaksinasi Covid-19 memasauki babak baru di mana vaksin untuk anak mulai diujicoba.

Beberapa perusahaan tercatat telah melakukan uji coba dengan menyuntkkan vaksin ke anak-anak.

Bahkan perusahaan obat Moderna Inc disebut telah melakukan nuji coba vaksinasi untuk bayi berusia 6 bulan.

Sementara perusahaan lain seperti Johnson & Johnson, Pfizer, dan AstraZeneca juga sudah melakukan uji coba vaksin ke anak-anak dalam kelompok umur berbeda.

Perusahaan obat Moderna Inc telah memulai penelitian untuk menguji vaksin Covid-nya pada anak di bawah 12 tahun, termasuk bayi berusia enam bulan.

Informasi ini disampaikan oleh perusahaan pada Selasa (16/3/2021) kemarin.

Mengutip New York Times, studi ini diharapkan dapat mendaftarkan 6.750 anak sehat di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Menurut Juru bicara Colleen Hussey, Moderna menolak untuk mengatakan berapa banyak yang sudah mendaftar atau menerima suntikan pertama.

"Ada permintaan besar untuk mencari tahu tentang memvaksinasi anak-anak dan apa fungsinya," kata Dr. David Wohl, Direktur Medis dari klinik vaksin di University of North Carolina, yang tidak terlibat dalam penelitian ini.

Dalam studi terpisah, Moderna tengah menguji vaksinnya pada 3.000 anak berusia 12 hingga 17 tahun.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved