Breaking News:

Jendela Dunia

Diusir dari Twitter, Instagram, Facebook dll, Donald Trump Sesumbar Akan Bikin Media Sosial Sendiri

Diusir dari Twitter, Instagram, Facebook dll, Donald Trump Sesumbar Akan Bikin Media Sosial Sendiri

Editor: eko darmoko
MANDEL NGAN/AFP
Donald Trump 

SURYAMALANG.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sesumbar akan kembali main media sosial, setelah diusir dari sejumlah platform seperti Twitter, Instagram, Facebook, dll

Donald Trump berencana membuat media sosial (medsos) sendiri, hal ini diungkapkan oleh mantan ajudannya, Jason Miller, pada Minggu (21/3/2021).

"Saya rasa kita akan melihat Presiden Trump lagi di media sosial sekitar dalam dua atau tiga bulan," kata Miller kepada Fox News, dikutip Kompas.com dari AFP.

"Semua orang akan menanti dan menonton untuk melihat apa yang sebenarnya dilakukan oleh Presiden Trump, tetapi itu akan menjadi platform-nya sendiri," lanjut Miller yang memegang jabatan senior di dua kampanye kepresidenan Trump.

Di media sosial terutama Twitter, ciri khas sikap provokatif Trump sering diikuti kritik atau kecaman terhadap individu atau kebijakan tertentu.

Namun, Twitter secara permanen menangguhkan akun @realDonaldTrump setelah dia menghasut massa dalam penyerbuan Capitol Hill pada 6 Januari.

Baca juga: Terusir dari Gedung Putih, Donald Trump Muncul Kembali dengan Sesumbar Akan Kalahkan Biden pada 2024

Baca juga: Begini Nasib TikTok di Amerika Serikat dari Era Donald Trump Hingga Era Joe Biden, Masih Menggantung

Trump juga diblokir, entah hanya sementara atau bakal permanen, oleh media sosial besar lainnya seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan Snapchat.

Sejak angkat kaki dari Gedung Putih, suami Melania Trump tersebut kembali ke rumahnya di resor Mar-a-Lago, Florida, tetapi jarang terlihat.

Miller mengatakan, Trump tetap bekerja dengan giat.

"Ada banyak rapat penting yang dia lakukan di Mar-a-Lago dengan beberapa tim dari orang-orang yang akan bergabung. Ada banyak perusahaan," terang Miller.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved