Breaking News:

Kesehatan

Kenali Bahayanya Kurang Minum, Bisa Jadi Penyebab Tekanan Darah Tinggi, Juga 9 Bahaya Ini

Merangkum Health Line, hipertensi dapat terjadi karena penerapan pola makan kurang baik, termasuk menyepelekan kebiasaan kurang minum.

Editor: Dyan Rekohadi
stylesatlife.com
Minum air putih 

SURYAMALANG.COM - Rutinitas minum air putih yang cukup setiap hari tak boleh diremehkan.

Kekurangan asupan air dari air minum bisa menyebabkan dehidrasi dan efek lain dari kekurang cairan dalam tubuh juga beragam.

Salah satu dampak kekurangan cairan tubuh bahkan bisa memicu teanan darah tinggi.

Secara umum kondisi yang disebut hipertensi adalah ketika pembacaan tekanan darah sistolik (angka atas) lebih dari atau sama dengan 140 mmHg dan tekanan darah diastolik (angka bawah) lebih dari atau sama dengan 90 mmHg.

Hubungan kurang minum dan darah tinggi Berdasarkan faktor penyebabnya, hipertensi dapat dibedakan menjadi dua jenis, yakni hipertensi primer dan hipertensi sekunder.

Hipertensi primer atau hipertensi esensial terjadi pada 90 persen penderita penyakit tekanan darah tinggi.

Penyebab hipertensi primer ini tidak diketahui secara pasti. Namun, pada umumnya, penyebab hipertensi ini adalah faktor gaya hidup dan pola makan.

Merangkum Health Line, hipertensi dapat terjadi karena penerapan pola makan kurang baik, termasuk menyepelekan kebiasaan kurang minum.

Dehidrasi akau kehilangan cairan tubuh yang disebabkan oleh kurang minum tampaknya memang sepele dan banyak orang mungkin sering mengalaminya sehari-hari.

Tapi, kondisi ini telah dikaitkan dengan tekanan darah tinggi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved