Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Ada ASN Pemkot Malang Terjerat Kasus Narkoba, Ini Respon Wali Kota Sutiaji

Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Malang berinisial AH terjerat kasus narkoba.

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Wali Kota Malang, Sutiaji 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Malang berinisial AH terjerat kasus narkoba.

Kasus ini terbongkar, setelah Polda Jawa Timur dan Polresta Malang Kota membongkar jaringan sindikat narkoba di Kota Malang dalam beberapa hari belakangan ini.

ASN yang diduga berpangkat eselon II tersebut kini harus mendekam di balik jeruji besi karena terbukti membawa Sabu seberat satu gram.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Malang, Sutiaji turut prihatin dengan kabar yang membawa nama ASN di lingkungan Pemkot Malang.

Dirinya menegaskan, bahwa Pemkot Malang bakal terus berkomitmen untuk melawan serta memberantas peredaran, penyebaran dan penggunaan narkotika dan zat adiktif sejenisnya.

"Saya prihatin dengan kejadian ini. Dan Kami tegaskan komitmen kami adalah memberantas narkoba. Dan saya tentu mendukung langkah-langkah yang dilakukan aparat penegak hukum dalam penanganannya," ucap Sutiaji, Senin (29/3/2021).

Sutiaji menambahkan, bawa dirinya tidak main-main dengan hal yang bersifat narkotika dan obat-obatan terlarang.

Bahkan, Sutiaji telah berkomunikasi dengan BNN Kota Malang, untuk segera melakukan program pemeriksaan, khususnya kepada semua jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Hal tersebut dia sampaikan saat bertemu dalam acara Sosialisasi Penyadaran Pemuda terhadap bahaya narkoba di salah satu Hotel di Kota Malang pada 18 Maret 2021 lalu.

"Kami memang segera melakukan program pemeriksaan kepada ASN. Bahkan bersama segenap Forpimda dan juga organisasi kemasyarakatan serta kepemudaan kita juga secara bersama mendeklarasikan lawan narkoba. Artinya kami tak main-main," ucapnya.

Atas keterlibatan ASN pada kasus narkoba ini, Sutiaji akan menghormati proses hukum yang berjalan.

Ada pun hal-hal yang bersifat kedisiplinan ASN, dia mengatakan bahwa hal ini telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin ASN.

Sutiaji juga mengimbau masyarakat Kota Malang dari semua profesi, gender, usia agar mewaspadai, menjauhi dan memerangi bahaya narkoba.

"Untuk sanksinya, semua sudah ada di PP 53 Tahun 2010. Dan untuk proses hukum ini, kami akan tetap mematuhi dan menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved