Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Semua Pejuang Veteran Tak Perlu Bayar Pajak PBB, Program Bebas Pembayaran PBB Dari Pemkot Surabaya

Perlakuan istimewa bagi pejuang kemerdekaan di Surabaya itu dinikmati setelah DPRD dan Pemkot Surabaya sepakat memberikan keringanan PBB

Penulis: faiq nuraini | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Faiq Nuraini
ILUSTRASI PBB 

Penulis : Faiq Nuraini , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Warga kota yang berstatus sebagai Veteran mendapat mendapat bantuan berupa pembebasan pembayaran pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Program bebas pembayaran PBB bagi para Veteran ini akan segera diberlakukan di Surabaya.

Pemkot Surabaya memberikan perlakuan khusus bagi para veteran di wilayahnya dalam hal pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Legiun pejuang itu berhak atas pembebasan membayar PBB dari Pemkot.

Perlakuan istimewa bagi pejuang kemerdekaan di Surabaya itu dinikmati setelah DPRD dan Pemkot Surabaya sepakat memberikan keringanan PBB berupa pembebasan membayar PBB.

"Nomenklaturnya bukan gratis PBB, tapi para veteran itu diberi keringanan pembebasan pajak PBB;" terang Kabag Hukum Pemkot Surabaya Ira Tursilawati, Selasa (30/3/2021).

Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD) Kota Surabaya pun tidak keberatan jika semua veteran di Surabaya dibebaskan dari PBB.

Anang Kurniawan, Kabid Pendataan dan Pendapatan BPKPD menyebutkan bahwa pembebasan pajak para veteran tak terlalu pengaruh pada pendapatan.

Jika semua veteran dibebaskan PBB tercatat hanya Rp 2 miliar yang hilang.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved