Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pemkot Malang Siapkan MCC Sebagai Wadah Pelaku Kreatif

Pemkot Malang berupaya memperkuat sektor Ekonomi Kreatif (Ekraf) dengan membangun gedung Malang Creative Center (MCC).

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Wali Kota Malang, Sutiaji 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkot Malang berupaya memperkuat sektor Ekonomi Kreatif (Ekraf) dengan membangun gedung Malang Creative Center (MCC).

Wali Kota Malang, Sutiaji memilih sektor Ekraf karena saat ini menjadi tulang punggung perekonomian nasional dan dianggap mampu menggerakkan ekonomi sektor riil secara masif dan signifikan.

Sutiaji berharap keberdaaan gedung MCC dapat menjadi pusat aktivitas bagi para pelaku ekonomi kreatif, sebagai co-working space, dan sebagai pusat interaksi para pelaku ekonomi kreatif potensial untuk saling berkolaborasi bersama.

"Fokus kami adalah ekonomi kreatif. Ini sebagai wujud komitmen kami terhadap pengembangan sektor ekonomi kreatif yang akan difokuskan pada penyediaan infrastruktur, pengembangan ekosistem, dan peningkatan pemasaran," ucapnya.

Sutiaji menyampaikan sektor ekonomi kreatif merupakan lokomotif masa depan ekonomi kota.

Dia berpesan komunitas kreatif di kota Malang harus dapat memanfaatkan peluang serta kesempatan dan fasilitas yang diupayakan oleh Pemkot Malang melalui MCC.

Rencananya, pemanfaatan dan pengelolaan Malang Creative Center menjadi program prioritas kota Malang di tahun 2021 ini.

"Harapan kami komunitas kreatif seperti start up bisa berkembang. Butuh keterlibatan semua elemen masyarakat melalui bingkai pentahelix untuk mengembangkan itu," ucapnya.

Sementara itu, pembangunan Malang Creative Center (MCC) yang menjadi salah satu mega proyek Kota Malang di tahun 2021 kini telah memasuki lelang tahap I melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Gedung yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Malang itu, rencananya bakal dibangun setinggi delapan lantai.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved