Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

2 Pendopo di Kabupaten Malang Akan Jadi Panggung Gratis Bagi Seniman

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten menjanjikan Pendopo Peringgitan Agung dan Pendopo Panji Kepanjen sebagai venue gratis bagi seniman

SURYAMALANG.COM/M Erwin
Pendopo Peringgitan Agung Pemkab Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten menjanjikan Pendopo Peringgitan Agung dan Pendopo Panji Kepanjen sebagai venue gratis bagi seniman yang akan mengadakan gelaran seni.

“Pendopo di Kabupaten Malang boleh digunakam untuk gelaran seni. Seperti festival ludruk sudah enak ada layar juga dan ini kan mempermudah. Tidak ada sewa, free semuanya, silahkan pakai asal jaga kebersihan. Kami mungkin siapkan snacknya termasuk keamanannya dan tolong menjaga kebersihan,” ujar Kadisparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara ketika dikonfirmasi.

Kata Made, segala fasilitas penunjang kegiatan seni akam disediakan oleh Pemkab Malang. Fasilitas tersebut berupa layar LED, listrik, keamanan hingga makanan.

Meski menjanjikan angin segar, Made mengkiaskan realiasi janji tersebut nampaknya masih lama. Pasalnya Pemkab Malang baru mau meminjamkan 2 pendopo jika pandemi Covid-19 dinyatakan telah berakhir.

"Setelah pandemi Covid-19 (berakhir) kita bebaskan," ucap Made.

Made mengatakan Pemkab Malang tak bisa semena-mena memberikan izin keramaian untuk gelaran seni. Alhasil, Made mengaku tunduk dan mengikuti petunjuk dari pemerintah pusat.

“Kami kiblatnya (pemerintah) pusat apakah sudah boleh (boleh melaksanakan event) atau belum. Jadi kami siapkan personil kami mulai SDM (Sumber Daya Manusia) dan organisasi yang ada. Sehingga menjelang pasca COVID-19 ini bisa tahu apa yang harus dilakukan,” beber pria asal Pulau Bali itu. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved