Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Adu Strategi Bakal Calon Sekda Kota Malang dalam Uji Publik

Tiga pejabat ikut uji publik bakal calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang di Ngalam Command Center (NCC) Balai kota Malang.

Tiga pejabat ikut uji publik bakal calon Sekda Kota Malang di NCC, Kamis (8/4/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tiga pejabat ikut uji publik bakal calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang di Ngalam Command Center (NCC) Balai kota Malang, Kamis (8/4/2021).

Tiga pejabat itu adaah Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto, Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang, Erik Setyo Santoso, dan Kepala BKAD Kota Malang, Subkhan.

Tiga pejabat itu naik ke atas podium dan bertatap muka langsung dengan host yang bakal memberikan mereka sejumlah pertanyaan.

Pertanyaan tersebut, sebelumnya telah ditanyakan oleh tim pansel, dan telah dijawab oleh tiga bakal calon Sekda Kota Malang.

Tetapi, jawaban tersebut yang kemudian dieksplorasi lebih dalam saat berlangsungnya kegiatan uji publik yang berlangsung secara terbuka tersebut.

Misalnya pertanyaan untuk menyebutkan tiga tugas utama Sekda dalam satu kalimat, dan mengurutkan loyalitas, komitmen dan profesionalitas Sekda berdasarkan skala prioritas.

Handi mengatakan fungsi Sekda adalah sebagai koordinator perangkat daerah.

Sehingga apapun kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Daerah, harus mampu dijabarkan oleh seorang Sekda.

"Secara garis besar kepala daerah memiliki visi misi yang harus dijabarkan Sekda. Jadi harus dibumikan. Karena penyusunan anggaran, program, itu harus mengacu visi misi yang telah ditetapakan oleh kepala daerah," ucapnya.

Begitu juga saat diminta menjawab pertanyaan untuk mengurutkan antara loyalitas, komitmen dan profesionalitas. 

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved