Breaking News:

Gempa di Jawa Timur

PMI Kabupaten Malang Bentuk Posko Gempa

PMI Kabupaten Malang telah membentuk posko gempa yang terletak di kantor PMI kabupaten Malang di Jalan Raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten

Canva.com
Gempa di Malang siang ini Sabtu 10 April 2021 

SURYAMALANG.COM, MALANG - PMI Kabupaten Malang telah membentuk posko gempa yang terletak di kantor PMI kabupaten Malang di Jalan Raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Posko tersebut yang nantinya akan dijadikan sebagai pusat informasi terkait dengan penanganan dan pendataan jumlah korban maupun kerugian materil yang disebabkan oleh gempa.

Sekretaris PMI Kabupaten Malang Aprillijanto mengatakan, bahwa pihaknya kini terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk memperbarui data terkait dengan gempa yang terjadi di Kabupaten Malang.

Koordinasi tersebut dilakukan melalui sambungan komunikasi antar relawan PMI yang berada di tiap-tiap kecamatan.

"Ini kami terus melakukan update data ya dari relawan di masing-masing wilayah. Karena relawan kami tersebar di tiap kecamatan," ucapnya, Sabtu (10/4/2021).

Dari data yang diterima PMI sampai pukul 21:00 WIB, tercatat ada 1.720 warga Kabupaten Malang yang terdampak gempa, 344 rumah rusak, dua orang mengalami luka berat dan tiga orang meninggal dunia.

Jumlah tersebut kata Aprillijanto bisa saja bertambah, karena pihaknya saat ini masih terkendala dengan padamnya listrik di sejumlah wilayah di Kabupaten Malang.

"Termonitor ada tiga wilayah di tiga kecamatan yang listriknya padam. Yakni di Dampit, Ampelgading dan Tirtoyudo. Itu yang menyebabkan kami kesulitan berkomunikasi melalui HP. Jadi harus melalui HT dan lingkup wilayahnya yang juga cukup luas," ucapnya.

berita terkait gempa di Jawa Timur

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved