Breaking News:

Gempa di Jawa Timur

BPBD Kota Malang Langsung Kirim Bantuan Logistik, Bantu Warga Bandulan Yang Terdampak Gempa Bumi

Bantuan yang diberikan BPBD bertujuan untuk meringankan beban korban terdampak gempa bumi yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021).

SURYAMALANG.COM/BPBD Kota Malang
Tim BPBD Kota Malang saat memberikan bantuan kepada rumah warga yang terdampak gempa.. 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG -  Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang mengirimkan paket bantuan logistik ke wilayah Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringankan beban korban terdampak gempa bumi yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021).

Penelaah Bahan Kajian Bencana Alam Seksi Logistik Penanggulangan Bencana Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Malang, Cornellia Selvyana Ayoe mengatakan, pengiriman bantuan paket logistik tersebut untuk meringankan korban bencana gempa.

"Diharapkan bantuan tersebut bisa berguna dan bermanfaat untuk korban gempa," ujar Cornellian kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Minggu (11/4/2021).

Ia menjelaskan bantuan logistik itu diberikan kepada dua rumah warga Kota Malang, yang terdampak cukup parah akibat guncangan gempa tersebut.

Rumah warga Kota Malang yang terdampak cukup parah akibat gempa itu adalah, rumah milik Daryudi Yanto yang berada di Jalan Bandulan Baru RT 08, RW 05 dan rumah milik Hari Kriswan yang berada di Jalan Bandulan I/A No. 21 RT 01, RW 04.

Bantuan BPBD Kota Malang yang diberikan kepada rumah di Jalan Bandulan Baru RT 08, RW 05 adalah :

- 1 Peralatan dapur
- 2 paket sembako
-  Batu bata 300 buah
-  1 sak semen
-  Pasir
-  1 Family kit.

"Sedangkan untuk rumah yang berada di Jalan Bandulan I/A No. 21 RT 01, RW 04, kami berikan bantuan pasir, satu sak semen dan satu family kit," jelasnya.

Selain memberikan bantuan, pihaknya juga telah melakukan berbagai tindakan di sekitar lokasi bangunan yang terdampak gempa.

"Kami lakukan pemasangan barricade line (garis pengaman) di lokasi kejadian oleh TRC BPBD Kota Malang. Selain itu kami mengimbau kepada warga sekitar, untuk tidak mendekat di lokasi kejadian," pungkasnya.

Berita terkait gempa bumi dan Berita Malang dapat diikuti di SURYAMALANG.COM

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved