Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Setahun Tak Ada Sekolah Tatap Muka, Dede Yusuf Tak Ingin Siswa Indonesia Jadi Generasi Malas Sekolah

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf mengkhawatirkan kondisi psikis para siswa.

rifky edgar/suryamalang.com
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Belum diperbolehkannya sekolah tatap muka di Indonesia imbas pandemi Covid-19 membuat Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf mengkhawatirkan kondisi psikis para siswa.

Dari hasil survey yang dia lakukan, hampir 50 persen para siswa banyak yang menggunakan waktu belajarnya untuk bermain game online.

Hal tersebut yang membuat dirinya mendukung agar nantinya sekolah tatap muka kembali digelar, setelah setahun mereka belajar di rumah.

"Satu tahun anak belajar dirumah hasil optimalisasi pelajaran mereka rata-rata tidak belajar serius. Itu survey. Artinya optimalisasi pembelajaran hanya 50 persen lebih banyak main game online. Kuota yang diberikan habisnya yaa buat main game. Nah ini berbahaya karena akhirnya saya katakan, menjadi generasi yang males sekolah," ucapnya.

Dengan tidak segera dilaksanakannya sekolah tatap muka ini, mantan aktor kawakan juga mengkhawatirkan minat sekolah para siswa menjadi berkurang.

Hal tersebut berdampak pada melonjak angka pernikahan muda dan banyaknya siswa tidak melanjutkan sekolah.

"Di beberapa daerah saat ini banyak ditemui pernikahan muda. Ada juga yang tidak melanjutkan sekolah, karena dia membantu orang tuanya. Ini yang kami khawatirkan," ucapnya.

Oleh karena itu, Dede berharap, nantinya sekolah tatap muka segera digelar kembali di Indonesia.

Asalan guru maupun tenaga pendidik selesai menjalani vaksin Covid-19.

"Semangat belajar untuk kembali ke sekolah ini lah yang diharapkan muncul ketika sekolah tatap muka ini dihadirkan kembali," ucapnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved