Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

5 Perda di Kota Batu Belum Punya Perwali

Ada lima Peraturan Daerah (Perda) di Kota Batu belum terlaksana sempurna karena belum memiliki Peraturan Wali Kota atau Perwali.

benni indo/suryamalang.com
Anggota Komisi A DPRD Kota Batu, Ludi Tanarto 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Ada lima Peraturan Daerah (Perda) di Kota Batu belum terlaksana sempurna karena belum memiliki Peraturan Wali Kota atau Perwali.

Bagian Hukum Pemkot Batu mendata lima Perda itu dibuat pada 2019 hingga 2020.

Perda Layak Anak dan Perda Perlindungan, Penataan, Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan diundangkan pada 2019 lalu.

Pada 2020 terdapat tiga perda yakni, Perda Penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan, Perda Tanggung Jawab Lingkungan Sosial Perusahaan (TJSL) dan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Informasi dari Bagian Hukum, draft Perwali untuk Perda KTR baru diterima Bagian Hukum pada pekan lalu dan saat ini masih tahap evaluasi.

Bagian Hukum Pemkot Batu tak memungkiri masih banyak Perda lainnya yang belum memiliki Perwali, salah satunya Perda Penyelenggaraan Pariwisata yang diundangkan 2013 lalu.

Kasubag Perundang-undangan Bagian Hukum, Wahyu Wibawanto menuturkan untuk draft perwali Perda KTR telah diterimanya pada minggu lalu dari Dinkes Kota Batu

"Draft Perwalinya sudah masuk minggu lalu dan masih kami koreksi," terang Wahyu.

Wahyu menjelaskan, Bagian Hukum telah mengingatkan OPD teknis untuk segera menyusun draft Perwali sejak Perda itu diundangkan.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved