Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

ITN Malang Gandeng KEK Singhasari untuk Pengembangan Hybrid University

ITN Malang digandeng oleh pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari, Kabupaten Malang

ITN Malang
Kerja sama antara ITN Malang dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dilakukan, Selasa (20/4/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang digandeng oleh pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari, Kabupaten Malang, Selasa (20/4/2021).

Kerja samanya antara lain mencakup kolaborasi dalam bidang pengembangan pelaksanaan hybrid university, termasuk technology readyness assestment dalam rangka link and match antara dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

Selain itu, mereka bersama-sama mengembangkan capacity building untuk penyelenggaraan Hybrid University dalam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara Rektor ITN Malang Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi MSEE dengan Direktur Utama PT Intelegensia Grahatama (IG) David Santoso sebagai pengelola area KEK Singhasari.

Kerja sama juga mencakup kajian dan studi bersama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis revolusi industri 4.0.

Menurut Rektor ITN Malang Abraham Lomi, program pemerintah dengan KEK Singhasari sangat luar biasa.

Apalagi, sekarang ITN Malang diberi kesempatan untuk berkolaborasi. 

“Program pemerintah ini luar biasa. Saya antusias. Saya berharap nantinya ada implementasi nyata, tidak hanya sekedar MoU. Kalau menyangkut kawasan Singosari, ITN Malang sudah mempunyai lokasi pemberdayaan masyarakat. Harapannya kegiatan nantinya bisa menyambung dengan kawan-kawan (program studi),” papar rektor.  

Rektor menyampaikan bahwa dua alumni ITN Malang juga ikut dalam tim kebijakan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di kementerian.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved