Breaking News:

Mudik Lebaran

BREAKING NEWS : PT KAI Daop 8 Tidak Layani KA Penumpang Saat Masa Mudik Lebaran, Mulai 6 Mei 2021

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan per tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021 pihaknya tidak akan mengangkut penumpang.

SURYAMALANG.COM/Faiq Nuraini
ILUSTRASI - Penumpang KA Penumpang . PT KAI Daop 8 mengumumkan layan KA penumang jarak jauh ditiadakan selama masa mudik lebaran mulai 6 Mei 2021 

Penulis ; Fikri Firmansyah , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya menyatakan bahwa pihaknya tidak akan mengangkut penumpang mudik lebaran.

PT KAI dipastikan tidak melayani penumpang di masa larang mudik lebaran.

PT KAI mendukung peniadaan mudik lebaran tahun ini menyesuaikan dengan peraturan pemerintah pusat yang mengacu pada Addendum SE Nomor 13 tahun 2021 yang diterbitkan oleh Satgas Penangan Covid-19.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan per tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021 pihaknya tidak akan mengangkut penumpang.

Kendati demikian, aturan tersebut untuk update terbaru masih hanya berlaku bagi penumpang KA Jarak Jauh.

"Sementara untuk penumpang KA lokal, kami masih menunggu keputusan lebih lanjut. Yang pasti untuk penumpang KA Jarak Jauh telah resmi aturannya," jelasnya kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (23/4/21) di Stasiun Gubeng Surabaya.

Luqman menambahkan, meski pihaknya tidak akan melayani masa angkutan satupun per tanggal 6 Mei mendatang, bukan berarti operasional Kereta di wilayahnya mati total.

"Pasalnya saat tanggal 6 Mei - 17 Mei, kami masih mengoperasikan KA angkut barang, seperti KA BBM, Rail Express dll," terangnya.

Ditanyai perihal jika ada penumpang yang telah terlanjur pesan tiket pada tanggal 6 Mei, ia mengatakan tidak akan ada yang bisa pesan tiket per 6 Mei besok.

"Pemesanan tiket terakhir di wilayah kami hanya berlaku untuk perjalanan tanggal 5 Mei, sedangkan untuk perjalanan 6 Mei sudah kita tutup pemesanannya. Jadi tidak mungkin ada yang bisa pesan tiket untuk perjalanan 6 Mei," tegasnya.

Berita terkait PT KAI Daop 8 dan Mudik Lebaran dapat diikuti di SURYAMALANG.COM

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved