Berita Malang Hari Ini

Info Mudik Malang dan Wilayah Penyekatan: Stasiun Malang Sisi Timur Dibuka, Pos Pengamanan Berubah

Inilah update info larangan mudik Malang dan titik penyekatan di Malang selama pemberlakukan aturan larangan mudik lebaran 2021. 

Penulis: Frida Anjani | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM
Update info larangan mudik Malang dan titik penyekatan di Malang selama pemberlakukan aturan larangan mudik lebaran 2021.  

SURYAMALANG.COM, MALANG - Inilah update info larangan mudik Malang dan titik penyekatan di Malang selama pemberlakukan aturan larangan mudik lebaran 2021

Selama pemberlakuan aturan larangan mudik Lebaran 2021, diketahui jika fasilitas Stasiun Malang sisi timur dibuka hanya untuk perjalanan kereta api jarak jauh. 

Selain itu, fasilitas Stasiun Malang sisi timur dibuka hanya untuk perjalanan kereta api jarak jauh. 

Selengkapnya, langsung saja simak update info mudik Malang dan titik penyekatan di Malang yang telah tim SURYAMALANG.COM rangkum.

1.Stasiun Malang Sisi Timur Hanya untuk Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

PT KAI menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang di Stasiun Malang.
PT KAI menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang di Stasiun Malang. (SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar)

PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan Stasiun Malang sisi timur hanya untuk perjalanan kereta api jarak jauh, seperti tujuan Malang-Banyuwangi dan Malang-Jakarta.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif berharap gedung baru ini dapat memecahkan kepadatan penumpang di Stasiun Malang.

Sebab, lonjakan cukup signifikan di Stasiun Malang dari tahun ke tahun.

"Jadi, sisi timur untuk penumpang kereta api jarak jauh, dan sisi barat untuk kereta api lokal," ucap Luqman kepada SURYAMALANG.COM, Senin (10/5/2021).

Luqman menambahkan fasilitas di stasiun sisi timur hampir sama dengan fasilitas di sisi barat.

Karena bangunan sisi timur masih baru, jadi terlihat penampilan sejumlah fasilitas, seperti bangku untuk tempat duduk para calon penumpang lebih bagus dan lebih rapi.

Sejumlah fasilitas lain yang menunjang para calon penumpang adalah ruang VIP, ruang menyusui, bangku yang dilengkapi dengan charger, tempat bermain anak dan eskalator.

Juga ada fasilitas lain seperti kursi roda dan jalur khusus berwarna kuning yang difungsikan bagi para penyandang disabilitas.

"Fasilitas memang disarankan berstandar pelayanan minimum dari Kementrian Perhubungan. Kami juga ada kursi roda bagi penyandang disabilitas. Janti juga ada petugas khusus yang nanti melayani para penumpang disabilitas," ucapnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved