Breaking News:

Berita Sidoarjo Hari Ini

Sidak ke Sidoarjo, Kapolda Jatim Ingatkan Potensi Kerumunan Massa saat Libur Lebaran 2021

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinto melakukan pengecekan pengamanan Lebaran Idul Fitri di Sidoarjo

Polresta Sidoarjo
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinto melakukan pengecekan pengamanan Lebaran Idul Fitri di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Bundaran Taman Pinang, Sidoarjo, Jumat (14/5/2021). 

Berita Sidoarjo Hari Ini
Reporter: M Taufik
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SIDOARJO - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinto melakukan pengecekan pengamanan Lebaran Idul Fitri di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Bundaran Taman Pinang, Sidoarjo, Jumat (14/5/2021).

Dalam kunjungannya, Nico mengingatkan bahwa di tengah libur Hari Raya Idul Fitri 2021 yang masih berlangsung, potensi kerumunan masyarakat masih rawan terjadi. 

"Tempat wisata dan mal menjadi perhatian khusus terkait disiplin protokol kesehatan. Ini semua demi kepentingan kita bersama. Mencegah penyebaran Covid-19," kata Nico.

Kepada sejumlah petugas yang sedang berjaga, kapolda juga memberikan semangat agar tetap semangat dalam melayani masyarakat, serta memberikan pengamanan dan menjaga kondusifitas kamtibmas Lebaran.

Tak hanya itu, semua petugas dan kepada masyarakat umum, orang nomor satu di kepolisian Jawa Timur itu terus mengingatkan supaya semua tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan pernah abai, protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat. Supaya pandemi bisa segera teratasi," imbuhnya.

Kepeda pihak manajemen mal dan pengelola tempat wisata, juga diharapkan dapat bekerja sama mematuhi peraturan pemerintah dalam rangka disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

"Kami juga meminta semua pengelola mal dan tempat-tempat wisata untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Agar angka Covid-19 di Jawa Timur dapat ditekan menurun," pesan kapolda.

Berulang kali disampaikan, dalam masa lebaran kali ini, jangan sampai masyarakat lengah dalam menyikapi hal-hal yang melanggar prokes.

Pihaknya akan mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin mendatangi pusat hiburan, tempat religi dan beberapa titik keramaian.

Penulis: M Taufik
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved