Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Persiapan Pileg dan Pilpres 2024, DPC PDIP Kabupaten Malang Bentuk Struktur PAC Baru

Musancab DPC PDIP Kabupaten Malang sebagai persiapan mengarungi kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

DPC PDIP Kabupaten Malang
DPC PDIP Kabupaten Malang membentuk kepengurusan anak cabang baru tersebar di delapan kecamatan, yakni Turen, Poncokusumo, Tajinan, Wajak, Tumpang, Ampelgading, Tirtoyudo dan Dampit. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Erwin Wicaksono
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - DPC PDIP Kabupaten Malang membentuk kepengurusan anak cabang baru tersebar di delapan kecamatan.

Anak cabang baru itu ada di Turen, Poncokusumo, Tajinan, Wajak, Tumpang, Ampelgading, Tirtoyudo, dan Dampit.

Wakil Ketua DPD PDIP  Jawa Timur, Eddy Paripurna, menjelaskan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) merupakan penyegaran struktur organisasi setiap 5 tahun.

Agenda tersebut ibarat tradisi bagi partai berlambang banteng itu.

"Musancab ini re-organisasi dari kader yang memiliki jiwa kepemimpinan. Penjaringannya dari bawah, usulan dari ranting ke PAC, PAC ke DPC, kemudian diteruskan ke DPD," beber Eddy ketika ditemui di Musancab Pagak, Rabu (2/6/2021).

Kata Eddy, Musancab sebagai persiapan mengarungi kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami berupaya dan ingin meningkatkan suara partai ke depannya," tutur Eddy.

Menurut Eddy, penjaringan kader terbaik selaras dengan ambisi DPC PDIP Kabupaten Malang dalam meningkatkan perolehan kursi legislatif pada Pemilu 2024.

"Saat ini dapat 12 kursi. Nanti targetnya 17 kursi," papar Eddy.

Eddy menuturkan ambisi tersebut dapat tercapai dengan solidnya kekuatan DPC PDIP Kabupaten Malang.

"Karena Kabupaten Malang ini memiliki modal tiga pilar, eksekutif, legislatif dan partai politik. PDIP harus bisa merespon paling tidak menindaklanjuti pembangunan di daerah, terutama di kepengurusan ranting yang notabene berhadapan langsung dengan masyarakat, itu harus bisa bergerak mencari simpatisme masyarakat," tutup Eddy.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved