Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Novi Hanabi, Cewek Malang Pendiri Goodwork Indonesia dan Publisis Film Filosofi Kopi

Novi Hanabi, alumni alumni Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang terjun ke dunia perfilman sejak duduk di bangku kuliah

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Humas UMM
Novi Hanabi kini bekerja sebagai publisis film. Alumni alumni Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini terjun ke dunia perfilman sejak duduk di bangku kuliah 

SURYAMALANG.COM , MALANG - Tahukah kamu , di balik publisis film-film mulai Garuda di dadaku, Filosopi Kopi, NKCTHI) serta  Melankolia adalah sosok cwek asli Malang ?

Dialah, Novi Hanabi, alumni alumni Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang terjun ke dunia perfilman sejak duduk di bangku kuliah.

Awalnya, Novi, panggilannya, ingin terjun ke jurusan desain atau ilmu eksak.

“Sebenernya aku sudah diterima di Universitas lain jurusan eksak. Namun karena ibu takut kuliahnya terlalu berat, akhirnya aku daftar lagi ke Ikom UMM," jelas Novi beberapa waktu lalu.

Novi. Cewek kelahiran Malang ini bercerita bahwa dirinya tidak sengaja belajar mengenai promosi film ketika sedang mengalami kecelakaan data skripsi.

Saat itu data skripsinya hilang dan harus mengerjakan dari awal. Untuk menghibur diri, ia pergi ke jogja dan iseng-iseng melamar pekerjaan.

Dari situ jaringan Novi meluas dan ia mengenal pekerjaan sebagai publisis film.

“Karena tidak mau di suruh cepat-cepat balik ke Malang, akhirnya aku iseng daftar kerja di Dagadu Yogyakarta dan diterima di bidang marketing komunikasi (markom)," terangnya.

Menurutnya, bekerja di bidang markom ini merupakan hal baru. Sebab sebelumnya ia lebih fokus di bidang produksi film lewat praktikum kuliah maupun Kine Klub UMM.

Maka ketika awal menjadi publisis film, ia bisa menggabungkan pengetahuan audio visual dan marketing yang ia dapat dari Dagadu. 

Film pertama yang digarap oleh Novi adalah series dari Garuda di Dadaku.

Dari hal itu, ia  berkenalan dengan Angga Dwimas Sasongko dan mulai menggarap film-film Visinema seperti Filosofi Kopi 1 dan 2, Eggnoid, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) serta  Melankolia.

“Makin lama relasiku makin berkembang. Aku tidak hanya mengerjakan konten promosi dari film bioskop saja, tapi juga festival film, promosi konser, dan konten promosi bioskop online," tandasnya.

Pada 2017, ia mendirikan Goodwork Indonesia. Untuk menjadi seperti sekarang ini, Novi berkata peran dari kampus dan Kine Klub UMM sangat besar. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved