Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

6 Warga Bandulan Malang Positif Covid-19 Seusai Pulang dari Bangkalan Madura, Ada 1 Meninggal Dunia

Kejadian ini berawal dari klaster keluarga setelah mereka melayat keluarganya yang meninggal dunia ke Bangkalan, Madura.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: isy
rifky edgar/suryamalang.com
Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Klaster perkampungan terjadi lagi di Kota Malang.

Kali ini terjadi di Jalan Bandulan Gang I, setelah enam orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu lagi meninggal dunia.

Kejadian ini berawal dari klaster keluarga setelah mereka melayat keluarganya yang meninggal dunia ke Bangkalan, Madura.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, kasus ini berawal dari adanya salah seorang keluarga yang setelah melayat itu meninggal dunia pada 20 Juni 2021 lalu.

Dari hasil swab yang dilakukan, warga yang meninggal dunia itu positif Covid-19. 

Setelah itu dilakukan pelacakan kepada satu keluarga yang berisi sembilan orang dan hasilnya enam orang positif Covid-19 dan tiga orang negatif.

"Beliau yang meninggal dunia ini masuk ke dalam kategori prolanis dan memiliki penyakit penyerta. Seperti diabetes dan hipertensi," ucapnya Selasa (22/6/2021).

Warga yang meninggal dunia itu sebelumnya di rawat di Rumah Sakit Panti Nirmala dan menjalani rawat inap selama tiga hari dua malam.

Dari hasil yang dilakukan oleh petugas, total ada 33 kerabatnya dari Kota Malang yang termasuk dalam kategori kontak erat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved