Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Kompas Gramedia Gandeng Kodam V Brawijaya Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk KG Family dan Warga Sekitar

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi ini menyebutkan ada warga yang ber KTP Jember, Gresik, Sidoarjo

Penulis: Akira Tandika | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/Syamsul Arifin
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto tinjau vaksinasi Covid-19 yang digelar KG Group di Dyandra Convention Hall, Senin (5/7/2021) 

SURYAMALANG.COM,  SURABAYA - Kompas Gramedia bekerja sama dengan Kodam V Brawijaya menggelar layanan vaksinasi covid-19 untuk karyawan dan keluarga Kompas Gramedia, Senin (5/7/2021) di Dyandra Convention Center Surabaya.

"Ini merupakan layanan vaksinasi tahap ketiga yang kami adakan untuk keluarga Kompas Gramedia. Tahap pertama sudah kami lakukan pada Maret 2021 dan tahap kedua pada April 2021," terang Ketua Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Jawa Timur, Agnes Swetta Pandia.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi ini menyebutkan ada warga yang ber KTP Jember, Gresik, Sidoarjo juga ikut. 

"Kami Forkopimda Jatim mengucapkan terimakasih kepada Kompas Gramedia yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini. Kegiatan vaksinasi ini sangat berguna bagi masyarakat sekitar," kata Pangdam V Brawijaya, Senin, (5/7/2021). 

Suharyanto menambahkan yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya karyawan Kompas Group. Tapi juga masyarakat sekitar. 

"Jadi semua kita layani. Agar target vaksinasi ini tercapai," terangnya. 

Salah satu peserta yang mendapat giliran vaksinasi. Mereka dipanggil secara bergantian berdasar nomor urut, Senin (5/7/2021)
Salah satu peserta yang mendapat giliran vaksinasi. Mereka dipanggil secara bergantian berdasar nomor urut, Senin (5/7/2021) (SURYAMALANG.COM/Akira Tandika)

Tepat pukul 08.00 WIB, para peserta yang sudah terdaftar melakukan registrasi ulang dan antre di tempat duduk yang telah disediakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Peserta yang terdaftar akan dipanggil satu per satu sesuai nomor pendaftaran.

Salah satu peserta yang mendapat vaksin adalah Staff Santika Premiere Gubeng Surabaya Jingga Ocella.

Ia mengatakan, ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti vaksinasi.

"Cukup deg-degan sih, karena ini pengalaman pertama. Tapi waktu disuntik tadi juga nggak ada rasanya apa-apa," ujarnya.

Jingga menceritakan, sebelum mendapat vaksinasi, ia melewati prosedur screening terlebih dulu.

Di sana, ia mendapat beberapa pertanyaan seperti, pernah kontak dengan pasien COVID-19, pernah mengalami gejala, dan lain sebagainya.

"Nggak ada rasanya apa-apa sih, jadi saya rasa masyarakat juga nggak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi,“ tuturnya.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, bersama Sekda Prov Heru dan Kepala Kejati Jatim, M. Dofir saat meninjau kegiatan vaksinasi di Dyandra Convention Hall
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, bersama Sekda Prov Heru dan Kepala Kejati Jatim, M. Dofir saat meninjau kegiatan vaksinasi di Dyandra Convention Hall (TribunJatim/Syamsul Arifin)

(Akira Tandika/Syamsul Arifin )

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved